MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Dikabarkan Akan Meluncurkan Sedan EV BZ3 Di China Tahun Ini

OCT 01, 2022@13:00 WIB | 174 Views

Toyota dikabarkan siap meluncurkan sedan listrik seukuran Corolla dengan harga hanya 28.000 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 428 juta dengan kurs tukar hari ini. Tapi sebelum Anda terlalu bersemangat, EV sedan empat pintu yang akan mulai diproduksi sebelum akhir tahun dikabarkan diproduksi khusus pasar China sebagai awalnya.

Kemungkinan akan mengusung nama bZ3, adik dari SUV listrik bZ4X yang merupakan kendaraan kedua dari program EV "beyond-zero" Toyota adalah hasil dari kerjasama produsen mobil Cina BYD yang akan memasok baterai lithium Blade-nya yang dilaporkan 4 inci (100 mm) lebih ramping daripada paket baterai konvensional dan memungkinkan pemasangannya ke dalam mobil berbentuk sedan konvensional.

Sebuah sumber mengatakan bahwa mobil baru tersebut akan dibangun di pabrik Tianjin yang dioperasikan bersama oleh Toyota dan Grup FAW China, yang dapat memproduksi 30.000 unit per tahun.

Meskipun Toyota belum secara resmi mengakui proyek tersebut, apalagi memberi harga untuk produk jadinya, salah satu sumber Reuters memperkirakan harga sekitar 200.000 Yuan (Rp 428 juta), yang setara dengan $ 28.000. Situs web ritel Tesla China mengatakan Model 3 termurah yang tersedia di negara itu saat ini berharga 279.000 Yuan (Rp 591 juta).

Sumber lainnya mengklaim Toyota awalnya berencana untuk mengungkapkan sedan kompak tersebut pada bulan April di Beijing Auto Show, tetapi terpaksa mengubah rencananya ketika acara tersebut dibatalkan karena pandemi Covid. Dan sumber yang sama mengatakan bahwa sementara bZ3 akan berukuran kira-kira sama dengan Toyota Corolla namun akan menawarkan ruang kursi belakang ekstra. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota bz3,
#
ev,
#
toyota