MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Catat Laba Global 22,76 Miliar Dolar US di Tahun 2017

MAY 20, 2018@11:00 WIB | 159 Views

Toyota membukukan keuntungan yang tinggi selama tahun fiskal 2017. Secara global tahun fiskal 2017 yang berakhir Maret 2018, raksasa otomotif asal Jepang ini berhasil memperoleh keuntungan hingga ¥ 2,49 triliun atau 22,76 miliar dolas US.

Menurut catatan Japan Times keuntungan 22,76 miliar dolar US ini merupakan total keseluruhan pencapaiannya kecuali Amerika Utara. Keuntungan ini didukung biaya insentif pelanggan di pasar lokal yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Otoritas Toyota mengungkapkan bahwa perubahan pasar yang bergeser dari mobil sedan ke crossover yang telah diantisipasi dengan mempersiapkan produk-produk crossover yang siap meladeni perubahan market yang membuat banyak produsen keteteran.

Dengan capaian laba yang tinggi ini, Toyota berhasil mencatatkan peningkatan penjualan kurang lebih 36,2 persen dibandingkan tahun fiskal 2016. Bagi Toyota saat ini hal yang perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi perubahan pasar adalah mengembangkan teknologi yang realistis untuk menyikapi pasar. Dengan demikian perusahaan akan tetap eksis dan kuat di pasar otomotif dunia.

Saat ini Toyota gencar mendevelop teknologi mobil otonom dan mobil listrik (EV) untuk tidak ketinggalan dengan pemain-pamain otomotif lainnya yang telah dahulu mengembangakan tipe mobil ini. 

Toyota berharap dengan update teknologi, pada saatnya terjadi peralihan dari mobil konvesional ke mobil listrik, produk Toyota sudah siap untuk melantai dan bersaing di pasar.[Elko/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
toyota,
#
fiskal 2017