MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Cari Atlit Paralimpic Wakili Indonesia

OCT 07, 2019@13:00 WIB | 63 Views

Setelah resmi diperkenalkan oleh Toyota Indonesia kepada publik pada akhir Agustus 2019, program pencarian atlit muda berbakat bertajuk “SATRIA - Satukan Bakat Negeri Kita” , dimulai dengan membuka lokakarya motivasi yang dimulai di kota Jakarta. Bertempat di Hotel Atlit Century, acara lokakarya motivasi berlangsung selama 1 hari pada hari ini, 5 Oktober 2019. Lokakarya dihadiri tidak kurang dari 200 orang atlit muda potensial Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Selama lokakarya , materi akan disampaikan oleh beberapa narasumber yaitu mantan perenang nasional yang sekaligus sebagai pembina program "SATRIA", Richard Sambera, duta besar "Proyek Pahlawan" dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih, serta pelatih & psikolog Intan Erlita. Selain itu, di bengkel juga hadir dua orang pembina "SATRIA" lainnya yaitu Dr. Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, dan juga Eko Widodo yang merupakan wartawan olahraga senior.

Richard Sambera akan berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya sebagai atlit yang telah berhasil meraih keberhasilan dalam kompetisi olahraga internasional, serta tips untuk melatih atlit menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan mental bertanding. Sementara itu, Ni Nengah Widiasih akan ikut terlibat dalam program ini sebagai mentor yang akan berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlit muda untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Sementara itu, psikolog Intan Erlita akan memberikan pelatihan berbicara di depan umum dan bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan kamera dan umum, serta tips bagaimana mengelola media sosial sebagai social branding untuk atlit-atlit muda tersebut. Sepanjang pelaksanaan program "SATRIA" yang akan berlangsung hingga pertengahan tahun 2020, rencananya tahun ini akan ada dua kali lokakarya motivasi bagi para atlit muda, yaitu di Jakarta dan di Solo.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan program “SATRIA” terkait dengan semangat “Start Your Impossible”, di mana para atlit muda menggerakkan untuk meningkatkan potensi dan meningkatkan kemampuan untuk meningkatkan minat untuk menjadi pemenang dan mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga,“ SATRIA ”dapat memberikan pertumbuhan positif bagi pengembangan di Indonesia dan pertumbuhan olahraga Indonesia di masa depan yang dapat menghasilkan para atlit juara di tingkat nasional dan internasional,” kata Anton.

Di pihak lain, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan bahwa dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlit muda melalui program "SATRIA" disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, masing-masing, baik keuangan, pelatihan, maupun pembinaan.

“Menurut kami, lokakarya motivasi menjadi salah satu rangkaian penting dari program“ SATRIA ”. Kami berharap para atlit muda dapat menimba ilmu dari para narasumber sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membantu mereka dalam mewujudkan impiannya, ”ujar Soerjo.

Pada tahun 2018, Toyota Indonesia secara resmi telah memperkenalkan "Start Your Impossible" yang merupakan perusahaan asli Toyota secara global. Kampanye ini sebagai penanda komitmen "Mobility for All" Toyota, serta bertransformasi dari pabrikan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota indonesia,
#
toyota,
#
satria,
#
paralimpic