MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Camry Terbaru Bakal Jadi Basis Mobil Balap Nascar

NOV 28, 2023@11:00 WIB | 299 Views

Beberapa waktu lalu, Toyota baru saja menghadirkan generasi terbaru Camry di Amerika Serikat. Mobil ini hadir dengan berbagai ubahan yang cukup signifikan di berbagai sisi. Nah terbaru, sedan besar dari Toyota kabarnya bakal dijadikan basis untuk mobil balap Nascar mulai tahun depan.

Melansir Carscoops, Senin (27/11/2023), disebutkan bahwa Toyota menggunakan varian Camry XSE sebagai basis utama untuk dipakai di balap Nascar. Nantinya Toyota akan melibatkan divisi TRD dan Calty Design untuk membuat mobil ini bisa dipakai balap Nascar.

Meski berbasis dari mobil produksi Nascar, Camry yang dipakai balap Nascar bakal mengalami perombakan total. Misalnya seperti penggunaan model bumper yang lebih sporty, area samping lebih kekar, dan beberapa ubahan safety dan area interior yang dirombak agar sesuai untuk balap Nascar.

Manajer Motorsport Toyota Amerika Utara, Paul Doleshal menyebut Camry XSE terbaru yang dipakai balap Nascar ini akan melanjutkan tradisi mereka di ajang balap tersebut. Ia menyebut kesuksesan yang sudah mereka raih dalam beberapa tahun terakhir, ingin terus dilanjutkan dengan mobil Camry XSE terbaru ini.

Toyota sendiri memang punya prestasi mentereng dalam balap Nascar Cup Series selama beberapa tahun terakhir. Dengan mobil sebelumnya, Camry TRD dari generasi sebelumnya, mereka meraih 18 kemenangan dan 25 Pole Position dalam dua musim terakhir.

Untuk Toyota Camry XSE terbaru yang akan dipakai Nascar tahun depan, Toyota belum banyak mengungkapkan spek yang akan digunakan. Tapi kemungkinan, basis mesin yang digunakan adalah 2.500cc 4 silinder dengan teknologi Hybrid dengan penggerak AWD. Tapi untuk versi Nascar akan disetting ulang dan punya performa yang lebih buas lagi. [edo/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota camry,
#
nascar,
#
balap mobil,
#
generasi terbaru