MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Camry Generasi Terbaru Meluncur, Ini Wujudnya

NOV 15, 2023@13:30 WIB | 251 Views

Generasi terbaru Toyota Camry akhirnya baru saja meluncur di Amerika Serikat. Mobil sedan berukuran besar pesaing Honda Accord ini hadir dengan ubahan yang cukup signifikan di segala sisi. Mulai dari tampilan desain, fitur, hingga teknologi yang digunakan dirombak total.

Eksterior Lebih Futuristik

Dimulai dari bagian eksterior, Toyota Camry generasi terbaru ini berubah cukup signifikan. Mulai dari bagian depan dengan penggunaan model Kin Look yang lebih tegas dan menyatu dengan lampu depan yang memiliki alis lampu sein membentuk huruf C yang unik.

Pada bagian bawah mobil memiliki airdam yang cukup besar dan memberi kesan futuristik pada mobil ini. Dan mulai generasi terbaru ini sudah tidak memiliki fog lamp di ujung kiri dan kanan mobil. Sebagai gantinya terdapat lis hitam yang membentuk huruf L yang memberi aura yang lebih segar pada mobil ini.

Pada bagian samping, banyak yang berpikir bahwa siluet desainnya masih mirip dengan generasi sebelumnya. Tapi Toyota Camry terbaru punya area pilar C yang lebih lancip, terutama di area bawah jendela pintu belakang mobil ini.

Beberapa part yang tidak diganti seperti model spion dengan tangkai yang ditempatkan di body mobil masih dipertahankan. Dan untuk velg sendiri memiliki beberapa pilihan desain sesuai varian. Salah satunya model velg palang bintang berwarna gun metal yang cukup sporty di mobil ini.

Pada bagian belakang, ubahan yang diberikan sekilas tidak begitu signifikan. Tapi bila kalian jeli, lampu belakang mobil ini punya desain yang lebih lancip, terutama di sisi dalam yang terdapat di pintu bagasi. Serta dudukan plat nomor di pintu bagasi juga dibuat lebih besar. Serta ada juga lip spoiler yang hadir secara optional dan dijual terpisah.

Pada bumper belakang mobil ini juga dibuat lebih berisi dengan lekukan seperti huruf L di bagian ujung kiri dan kanan bumper. Dibawah bumper sebelah kiri terdapat dua knalpot yang memberi kesan yang lebih sporty.

Interior Berubah Total

Bagian interior juga mengalami rombakan yang cukup signifikan. Model dashboard mobil diubah menggunakan model layar panel instrume yang seolah menyatu dengan layar Head Unit berukuran 12.3 inch

Untuk panel AC, tuas transmisi, dan beberapa tombol lainnya memang masih sama dengan generasi sebelumnya. Dan untuk warna jok sendiri terdapat pilihan warna hitam maupun merah yang cukup sporty.

Fitur Makin Melimpah

Sebagai sebuah sedan mewah, Toyota Camry jelas punya berbagai fitur yang sangat melimpah. Mulai dari kaca berbahan akustik, AC Triple Zone, Ambient Lighting, Wireless Charging, hingga jok dengan pendingin dan pemanas yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Dan untuk fitur safety sendiri juga tergolong sangat komplit. Salah satunya fitur radar Toyota Safety Sense (TSS) yang tergolong sangat komplit. Bahkan fitur radar ini seolah bisa membuat mobil bisa mengemudi sendiri.

Pilihan Mesin Hybrid

Toyota Camry generasi terbaru yang muncul di Amerika Serikat hanya tersedia dalam pilihan mesin Hybrid. Mesin ini menggunakan kapasitas 2.500cc, 4 silinder yang dipadu dengan 2 motor listrik. Tenaga yang dihasilkan mencapai 225 Hp untuk penggerak FWD, dan 232 Hp untuk penggerak AWD.

Mulai generasi terbaru ini, Toyota Camry tidak lagi hadir dalam varian mesin V6. Di generasi sebelumnya, Toyota Camry bermesin V6 ini menggunakan konfigurasi mesin 3.500cc. Mesin ini sejatinya masih dipakai pada Toyota Crown terbaru yang meluncur awal tahun ini. [edo/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota camry,
#
generasi terbaru,
#
all-new,
#
sedan