MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Berencana Hadirkan GR 86 Varian Wagon dan Sedan

FEB 12, 2024@13:40 WIB | 117 Views

Toyota disebut sedang mempertimbangkan untuk memperluas jajaran model GR 86 generasi terbaru dengan menghadirkan varian wagon dan sedannya.

Berita adanya GR 86 dengan varian baru ini di ungkapkan oleh majalah otomotif Jepang, Best Car. Disana tertulis jika generasi baru GR 86 akan ditawarkan dengan pilihan empat pintu (sedan) dan juga lima pintu (wagon).

Khusus untuk versi empat pintunya, disebut akan menjadi sedan bergaya coupe. Menawarkan garis atap yang landai dan agresif, menggemakan siluet  dua mobil mewah Eropa, Mercedes-Benz CLa Coupe dan BMW 2 Series Gran Coupe.

Laporan sebelumnya mengklaim Toyota akan mengurangi peran Subaru dalam proyek tersebut – dengan 86 coupe generasi pertama dan kedua yang dijual oleh Subaru sebagai BRZ – alih-alih mengadopsi mesin turbo tiga silinder yang ditemukan di GR Yaris dan GR Corolla.

Mesin tiga silinder turbocharged juga disebut-sebut akan dikawinkan dengan sistem hybrid. Ada dugaan bahwa GR86 dapat menggunakan versi modifikasi dari sasis berusia satu dekade di bawah Lexus IS – atau platform baru yang dikembangkan sendiri.

Namun, laporan sebelumnya dari outlet Jepang Mag-X mengatakan bahwa Subaru masih dapat dikontrak untuk membangun GR86 di pabriknya – yang berarti mungkin akan terus ada versi berlencana Subaru, meskipun Toyota yang memimpin proyek tersebut.

Sementara generasi pertama Toyota 86 (seperti yang awalnya diberi lencana) dan kembarannya Subaru BRZ memiliki siklus hidup 10 tahun, generasi kedua – yang lebih mirip dengan facelift yang banyak diperbarui, daripada yang serba baru. model – mungkin hanya memiliki masa hidup sekitar lima tahun. [wic/timBX].

Tags :

#
toyota gr 86,
#
toyota,
#
toyota wagon