MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Berencana Capai Netralitas Karbon Di Eropa Tahun 2040

DEC 07, 2022@18:00 WIB | 1,018 Views

Pergeseran industri otomotif menuju kendaraan listrik baterai tidak hanya sekadar pembuatan mobil. Bagi banyak pabrikan mobil dunia, transisi ke EV adalah bagian dari strategi yang lebih besar untuk mengurangi semua emisi karbon, termasuk yang dihasilkan selama proses manufaktur.

Toyota mengatakan berada di jalur yang tepat untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2040 di Eropa dan memiliki pendekatan multi-cabang untuk mencapainya.

Menurut automaker asal negeri Jepang itu, Toyota berada di jalur yang tepat untuk mencapai pengurangan CO2 100% di semua kendaraan baru di Eropa dan Inggris pada tahun 2035. Selama 10 hingga 15 tahun ke depan, Toyota akan menggunakan kombinasi baterai-listrik, plug-in hybrid, listrik penuh, dan kendaraan listrik hybrid untuk mengurangi emisi.

Toyota mengakui akan ada tantangan dalam mencapai tujuan ini, karena aspek bisnis berada di luar kendalinya, seperti logistik dan pasokan suku cadang. Pabrikan mobil tersebut mengatakan akan bekerja sama dengan pemasok dan mitranya dalam upaya ini.

Toyota berencana untuk membuat semua fasilitas manufaktur di Eropa netral karbon pada akhir dekade ini. Mereka sudah mendaur ulang 90 persen limbah di fasilitas Deeside di Inggris untuk menghasilkan energi hijau.

Fasilitas tersebut dapat menjadi netral karbon pada tahun 2025. Produsen mobil tersebut juga memasang sejumlah besar panel surya yang setara dengan 10 lapangan sepak bola.

Toyota juga tentu sudah punya visi untuk masa depan. Konsep C-HR Prologue memulai debutnya, memamerkan desain yang lebih tajam dari model generasi berikutnya. Versi produksi kemungkinan akan terlihat sedikit berbeda, tetapi desain agresif secara keseluruhan tidak boleh dihilangkan begitu saja untuk mobil plug-in hybrid.

Baca Juga: Toyota Perlihatkan Preview C-HR Versi Redesign, Mirip bZ4X

Toyota akan memproduksi baterai untuk crossover di Eropa. Lexus mengatakan bahwa penerus spiritual LFA akan menjadi bertenaga listrik sepenuhnya dan menampilkan gearbox manual dan kemampuan fly-by-wire.

Pabrikan mobil Jepang itu juga terus berinvestasi di tenaga hidrogen. Perusahaan mengungkapkan Konsep Corolla Cross H2 menampilkan mesin pembakaran internal yang membakar hidrogen, bukan bensin atau solar.

Ada juga pickup Hilux yang sedang dikembangkan. Upaya Toyota untuk mencapai netralitas karbon akan dilakukan dalam berbagai bentuk selama beberapa dekade mendatang. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
netralitas karbon,
#
zero emmision,
#
ev,
#
hybrid,
#
hidrogen