MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Bangun Fasilitas Uji Mobil Otonom Sendiri

MAY 09, 2018@15:30 WIB | 121 Views

Toyota berencana akan membangun fasilitas raksasa untuk pengujian kendaraan otonom seluas 60 hektar di Michigan. Toyota mengatakan akan lebih aman jika menuji kendaraan otonom di fasilitas sendiri, ketimbang di jalanan umum yang ditakutkan akan mencelakakan masyarakat. 

(Toyota membangun fasilitas uji mobil otonom pribadi di Michigan)

Berlokasi di Michigan Technical Resource Park di Ottawa Lake, fasilitas kursus milik Toyota Research Institute ini tertutup untuk publik. Lokasi uji coba ini nantinya akan dibangun simulasi lingkungan perkotaan yang padat, permukaan yang licin, dan jalan raya yang terbagi-bagi. 

Ketika beroperasi Oktober ini, perusahaan akan menggunakan lokasi tersebut untuk menguji skenario yang dianggap terlalu berisiko untuk jalan umum, kemungkinan besar juga melibatkan kendaraan otonom lainnya.

(Lahan yang luas tersebut akan disulap menjadi sebuah kota padat, yang akan menjadi propoerti pengujian)

Sebelumnya, Toyota telah menguji kendaraannya di GoMentum Station di California, yang juga digunakan oleh Honda dan Lyft. GoMentum merupakan salah satu dari 10 tempat pembuktian kendaraan otonom yang ditunjuk secara resmi yang terdaftar oleh Departemen Transportasi AS pada tahun 2017 untuk membantu mengatur arah pembuatan kebijakan dan prosedur pengujian ke depan. 

Lokasi ini memiliki sekitar 32 km jalan beraspal dan tiruan bangunan yang menyediakan lingkungan perkotaan. Tetapi Toyota jelas ingin mendirikan lokasi amannya sendiri di mana Toyota dapat menguji mobil-mobilnya dari mata para kompetitor mereka.

(Toyota beralasan akan lebih aman membuat fasilitas uji pribadi ketimbang di jalanan umum)

Toyota Research Institute telah melakukan pengujian on-road terhadap versi terbaru dari kendaraan otonomnya di California dan Michigan sejak awal tahun ini. Toyota juga telah berunding dengan Uber tentang pembelian perangkat lunak mengemudi sendiri perusahaan tumpangan sebelum kecelakaan mematikan itu.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
fasilitas uji,
#
otonom