MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Aygo Facelift Hadir Lebih Agresif di Geneva Motor Show 2018

MAR 09, 2018@09:00 WIB | 189 Views

Keikutsertaan dalam ajang Geneva Motor Show 2018 yang tengah berlangsung saat ini, Toyota Motors Corporation, resmi mengenalkan Toyota Aygo facelift. Meskipun hanya sebuah facelift, namun city car ini tampil lebih modern.

Bagian eksterior, model ini telah dilengkapi dengan fasial baru yang menonjolkan aksen tersembunyi di bagian bawah lampu belakang. Toyota mengatakan, perubahan lain juga terjadi dibagian depan yang terlihat berbentuk X yang menjadi elemn arsitektur tiga dimensi yang kuat.

Melangkah ke belakang, Toyota Aygo memiliki lampu belakang baru serta warna yang baru yaitu biru dan magenta. Selain itu mobil ini dilengkapi dengan tutup roda ‘technical look’ dan velg 15 inci.

Namun sayang Toyota tidak merilis gambar ruang kabin, namun disebutkan Toyota Aygo menawarkan ruang kabin yang memiliki cluster yang telah direvisi dengan grafis dan iluminasi baru. Sebagian besar model ini juga dilengkapi dengan joj baru dan ada skema warna premium Quartz Grey dan Piano Black.

Toyota juga akan menawarkan dua edisi spesial. Aygo x-cite yang memiliki warna eksterior magenta two tone dan velg 15 inci dengan finishing hitam. Di dalam kabin, ada aksen warna yang selaras dengan warna bodi dan jok khusus dengan jahitan magenta.

Kemudian warna hitam dengan aksen cyan dan "stiker sport”. Tema itu berlanjut di kabin karena pengemudi akan menemukan detil cyan dan jok kulit parsial.

Mesin yang ditawarkan masih sama yaitu berkapasitas 998 cc tiga silinder hanya bagiab rasio kompresi yang ditingkatkan, sistem injeksi bahan bakar dan balance shaft yang ditingkatkan untuk mengurangi getaran saat melaju. Berkat perubahan itu, mobil ini dapat melaju tenaga hingga 72 PS (53 kW) dan torsi 93 Nm.



Kinerjanya cukup underwhelming karena dapat berakselerasi dari jarak dari 0-100 km /jam hanya membtuhkan waktu 13,8 detik dan kecepatan tertinggi 160 km / jam (99 mph). Sisi baiknya, model ini menggunakan 3.9L / 100km (60,3 mpg US / 72,4 mpg Inggris) dan memiliki emisi CO2 90 g / km. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
toyota,
#
aygo,
#
jenewa