MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Akan Produksi Truk Berukuran Kecil Menyaingi Ford Maverick

JUN 07, 2022@11:30 WIB | 143 Views

Ford Maverick dan Hyundai Santa Cruz telah memulai segmen pickup berukuran compact di AS. Segmen yang sudah mulai ditinggalkan dalam dekade terakhir karena semakin meningkatnya ukuran truk pickup, namun pickup compact hidup kembali dengan kedatangan dua truk ini di tahun lalu, menghidupkan kembali selera orang Amerika untuk truk yang berukuran lebih kecil.

Bahkan, keduanya terjual bak "kacang goreng", Hyundai Santa Cruz adalah salah satu penjualan tercepat tahun lalu. Sementara itu, Ford mulai menghentikan pesanan untuk Maverick awal tahun ini karena permintaan yang membludak. Bersama-sama, Maverick dan Santa Cruz telah mengumpulkan 50.000 unit penjualan tahun ini. Namun, dari isu yang beredar, ada satu pabrikan mobil yang kepincut untuk terjun ke segmen truk pickup compact di AS dan bergabung di dalam peta persaingan.

Wakil Presiden Senior Operasi Otomotif Toyota Motor Amerika Utara, Jack Hollis, mengatakan kepada Automotive News bahwa masih ada "ruang" di jajaran Toyota di bawah Tacoma yang sekarang berukuran sedang. Pertanyaannya, bagaimana cara mengisi ruang tersebut?

"Toyota terus memantau pergerakan di segmen truk compact dan mereka terus mencari peluang mengisi ruang tersebut untuk waktu yang lama," seperti yang dikutip dari Automotive News. Sebagai catatan, Toyota Tacoma generasi pertama (gambar di atas) diklasifikasikan sebagai pickup compact. Namun, naik ke segmen menengah pada tahun 2004 ketika Toyota memperkenalkan model generasi kedua.

"Tidak dapat disangkal bahwa produk-produk itu memiliki tempat di pasar. Dan seberapa besar segmen itu akan didapat? Saya tidak tahu, tapi itu adalah sesuatu yang perlu kita lihat dan cari tahu apakah itu area yang dapat kita masuki." kata Cooper Ericksen, wakil presiden grup untuk perencanaan dan strategi produk di Toyota Motor Amerika Utara. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
truk,
#
ford maverick