MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Akan Pamer Konsep FT-4X di New York Auto Show 2017

APR 13, 2017@11:00 WIB | 372 Views

Toyota berencana akan memperkenalkan mobil konsep terbarunya, FT-4X, di ajang New York Auto Show 2017. Kesan pertama terpancar dari desain depan, meski tidak banyak aksesoris yang menempel namun tampilan tetap kekar.

Kesan modern pun juga terasa berkat grill dan warna putih dibagian depan. Desain lampu berbentuk kotak mempekuat mobil ini semakin mempunyai nilai yang tinggi. Memperkuat kesan kendaraan semakin tangguh, bagian kaki kaki menggunakan velg besar yang dibalut dengan ban off-road

Secara dimensi mobil ini mirip dengan CH-R memiliki ukuran 167,3 inci lebih panjang, dan 71,7 inci lebih lebar.  Keunikan mobil ini adalah pintu belakang didominasi kaca. Pilar hanya terdapat disamping yang berfungsi sebagai frame, Pintu belakang dioperasikan tanpa pilar B sehingga memberikan keluasaan untuk akses masuk keluar.

Masuk bagian kabin  hanya terdapat dua kursi, yakni untuk pengemudi dan penumpang depan. Sementara kabin belakang kosong seperti didesain untuk menaruh barang. Uniknya lantai kabin belakang bisa dibuka dengan cara ditarik ke belakang dan didalamnya bisa menaruh barang tambahan.

Untuk interiornya sendiri mobil ini dirancang sangat sederhana dengan dasbord horizontal yang hanya terdapat instrument cluster digital, tempat penyimpanan barang berwarna biru dan orange, serta tempat menaruh smartphone. Sementara konsol tengah ada boom box yang bisa dipindahkan. Mobil ini juga dilengkapi dengan kamera yang terintergrasi dengan kaca spion.

Konsep FT-4X ini dibekali dengan mesin empat silinder dengan transmisi continuously variable yang digerakan melalui sistem all wheel drive. Dikatakan Toyota, konsep terbarunya ini akan diposisikan sama seperti crossover CH-R, namun mobil ini akan menggunakan platform yang sama dengan Toyota New Global Architecture (TNGA). [ddy/timBX]

Tags :

#
new york auto show 2017,
#
new york auto show,
#
toyota ft-4x,
#
toyota,
#
blackauto