MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota akan menunjukkan sistem infotainment baru SmartDeviceLink (SDL) di Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas

JAN 06, 2016@09:00 WIB | 557 Views

Toyota saat ini telah bekerja sama dengan Ford untuk mengembangkan sistem SDL, yaitu platform sumber daya terbuka dari Livio yang mengintegrasikan aplikasi smartphone untuk system infotainment kendaraan. Tidak banyak yang diketahui tentang SDL pada saat ini, meskipun Toyota akan menunjukkan cara kerjanya di CES 2016 [Consumer Electronics Show] akhir pekan ini.

Langkah ini mengadopsi Apel CarPlay dan Google Android Auto, sistem infotainment populer yang pada dasarnya meniru operasi smartphone. Dan sementara Ford terlibat dalam pengembangan System SDL, produsen mobil adalah salah satu daftar panjang perusahaan yang sekarang menawarkan sistem Apple dan Google di kendaraan mereka.

Toyota berpendapat, ini adalah system yang paling alternatif yang lebih aman dan mendorong mobil lain untuk berkontribusi pada platform open-source. Untuk saat ini, kendaraan Toyota dapat optioned dengan sistem Entune yang sudah tertanam pada mobil, baru-baru ini telah diluncurkan Scout GPS Link (dari Telenav), yaitu aplikasi berbasis smartphone yang terintegrasi dengan Entune.

Toyota juga mengumumkan akan melakukan perbaikan besar untuk teknologi mobil yang terhubung. Pertama, akan menawarkan Komunikasi Data Modul (DCM) di lebih kendaraan mulai tahun depan. DCM memungkinkan Toyota untuk mengirim info dan update over-the-air ke kendaraan lain. Ini juga mencakup layanan lain seperti pemberitahuan darurat jika terjadi kecelakaan. Toyota mengatakan langkah besar berikutnya untuk DCM akan datang pada tahun 2019 ketika beralih ke platform global-universal. Produsen mobil itu juga akan membangun pusat data (Toyota Big Data Center) untuk menangani layanan DCM.[cuph/timBX]

Tags :

#
smartdevicelink,
#
sdl,
#
toyota,
#
sistem sdl,
#
consumer electronics show,
#
ces