MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota 86 Hakone Edition, Special Edition Gaya British Racing

JUL 11, 2019@14:00 WIB | 1,565 Views

Hakone Edition sebuah nama khusus dari Toyota 86 yang diadaptasi dari sebuah jalanan di barat daya Tokyo, yang lazim disebut lazim disebut sebagai Hakone Turnpike.  Rute jalanan pegunungan di Tokyo ini disebut sebagai  salah satu jalan terbaik di dunia untuk mengemudikan mobil. Warna Green Touge yang disematkan pada Toyota 86 ini juga mewakili warna hijau sebagai ruh British Racing yang cukup mendunia.

Kombinasi Toyota 86 Hakone dengan warna hijau diserasikan dengan velg 17 inci berwarna perunggu, dan sebuah spoiler hitam.  Sisi interiornya diisi dengan kursi berbalut alcantara hitam dengan kulit pinggiran berwarna coklat muda.  Pada dashboardnya disulam dengan logo 86, juga pada setir, shift boot, hand rem juga menerima stitching yang sama.  Sementara armrest hitam telah dikombinasikan dengan warna hitam. Setiap edisi khusus Hakone akan ditambahkan sebuan fob  gloves yang indah.

Sama seperti edisi sebelumnya GT86 standar, Toyota Hakone Edition menghasilkan tenaga 205 hp dan torsi 211 Nm. Menggunakan transmisi otomatis  enam percepatan manual dan otomatis dengan perbedaan 5 hp.

Bagian lampu LED telah menjadi standar,  termasuk fog lamp, tambahan fitur dual zone climate control, pemanas kursi, dan keyless entry dengan tombol button start.  Entah apakah Indonesia kebagian edisi special ini, yang jelas Toyota 86 Hakone Edition akan diluncurkan tahun ini sebagai model edisi 2020.

Belum ada yang special tentang Hakone Edition, namun desas-desus sosok penerus Toyota GT86 atau Subaru BRZ masih dalam pengerjaan. Itu berarti generasi mesin boxer masih dipertahankan dari kepunahan. Sebelum ada penerus keduanya, silahkan Blackpals menikmati sajian terakhir dari mesin boxer special edition, Toyota 86 Hakone Edition. [Ahs/timBX]

Tags :

#
special edition,
#
hakone edition,
#
toyota 86,
#
toyota gt 86