MENU
icon label
image label
blacklogo

Totalitas Reinterpretasi Virtual BMW Italdesign Nazca

MAR 20, 2021@09:00 WIB | 405 Views

Tiga puluh tahun yang lalu, BMW tidak hanya menakut-nakuti orang dengan sikap keras kepala untuk mengejar bahasa desain yang tidak menyenangkan siapa pun (kecuali orang yang menyetujuinya). The Bavarians bahkan cukup berani untuk membiarkan studio yang dijalankan oleh Perancang Mobil Abad Ini (a.k.a. Giorgetto Giugiaro dan Italdesign) mencoba membayangkan supercar mereka. Hari ini, kita ditinggalkan dengan rendering virtual dan kenangan masa lampau.

Kembali ke tahun 1990-an, pembuat mobil tidak terlalu sibuk menjaga ketatnya tim desain mereka, yang berarti gaya tersebut membawa banyak kreasi menarik di era tersebut. Memang, beberapa di antaranya memiliki kualitas estetika yang sangat dipertanyakan, tetapi hubungan antara Giugiaro dan BMW bukanlah salah satunya.

Perusahaan Bavaria mempercayai desainer yang menulis gaya M1 cukup untuk memungkinkan pencitraan mereknya pada kreasi debut Fabrizio Giugiaro, konsep Nazca M12. Dia baru berusia 26 tahun saat itu, dan kesuksesan prototipe yang diperlihatkan pada tahun 1991 di Geneva Motor Show menyebabkan kedatangan dua peningkatan lainnya — Nazca C2 coupe pada tahun 1992 dan C2 Spider pada tahun 1993.

Seperti biasa, kecantikan tergantung pada yang melihatnya, tetapi estetika yang dipoles dari trio Nazca tetap menjadi bagian dari sejarah BMW ke depannya. Artinya, aerodinamis dan bodinya yang sangat ramping akan menjadi inspirasi dari waktu ke waktu untuk penafsiran ulang modern.

Lagi pula, mengingat keputusan tahun lalu untuk menghentikan plug-in hybrid i8 dari produksi, BMW saat ini tidak memiliki mobil pahlawan. Jangan coba-coba mengingatkan kami tentang iX yang bergaya hambar dan dinamai tidak tepat karena di sini kita berbicara tentang vektor gambar nyata, bukan sesuatu yang memicu kontroversi lebih lanjut.

Untungnya, selalu ada komunitas seniman virtual yang luas untuk kembali pada saat-saat kesusahan akibat desain. Rain Prisk sudah terbiasa menghadirkan interpretasi CGI untuk supercar yang mungkin tidak akan pernah ada, jadi seaman ketika menunjukkan salah satu desainnya.

Karena konsep Nazca merayakan tiga dekade sejak debut resminya, maka sangat tepat untuk melihat penafsiran ulang modern untuk abad XXI. Seperti yang diketahui oleh komunitas pengguna, ini menghindari penggunaan kisi-kisi besar untuk sesuatu yang benar-benar kontemporer tanpa menggunakan nilai guncangan yang ekstrem.

Dengan kisi-kisi ginjal benar-benar tertutup, kita bisa berspekulasi bahwa artis virtual akan menanamkan supercar baru dengan sesuatu yang hijau — mungkin pengaturan PHEV yang disempurnakan mirip dengan apa yang dilakukan McLaren di Artura. Itu pasti akan membenarkan penggunaan ventilasi depan besar yang terlihat di bawah gril tertutup.

Karena hanya ada satu sudut CGI, sulit untuk menilai desain lainnya, jadi kami hanya dapat membayangkan apa yang ada di bagian belakang coupe ramping atau di dalam kokpit. Namun, kami sangat berharap BMW memperhatikan kreasi ini di masa mendatang. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
bmw italdesign nazca,
#
bmw,
#
italdesign nazca