MENU
icon label
image label
blacklogo

Torehkan Hasil Positif di Monza, Renault Yakin Bisa Membalikkan Situasi di F1

SEP 11, 2019@18:30 WIB | 278 Views

Penasihat sekaligus anggota dewan tim Renault F1, Alain Prost, mengatakan bahwa tim berbasis Enstone layak mendapatkan hasil positif di Spa setelah mendapat tekanan dari penilaian negatif belakangan ini.

Daniel Ricciardo finis di urutan ke-5 dan Nico Hulkenberg finis di urutan ke-6 di Monza, mencetak total 22 poin dan menutup celah dengan McLaren dalam persaingan tempat keempat di klasemen.

Tim hanya mencetak 15 poin dalam 6 balapan yang diikuti sebelumnya, di mana mobil-mobil milik Renault hanya mampu finis terbaik di posisi ke-6 dan ke-7.

Monza juga merupakan penampilan pertama dari penggunaan mesin Spec C versi terbaru, dan hasilnya memang bisa memberi harapan untuk masa depan.

"Kami memiliki beberapa balapan di mana kami kehilangan poin penting, peluang yang sangat besar," kata Prost.

"Tapi ada situasi berbeda di Monaco dan Spa, karena langkahnya cukup bagus tetapi kami kehilangan segalanya di awal. Ketika Anda mengalami masalah seperti ini dalam balapan, Anda mendapat tekanan lebih besar.

"Tentu saja itu bukan hal mudah tapi kami harus mendapatkan beberapa poin, contohnya di perlombaan terakhir. Saya melihat tim ini cukup bagus karena ada banyak pekerjaan, banyak tekanan, dan mereka pantas mendapatkan hasilnya.”

"Kami juga harus jujur karena musim ini tim tidak sekuat yang diharapkan. Kami tahu bahwa kami tidak dapat mencapai tiga besar, tapi ada perbaikan dari hasil-hasil negatif sebelumnya.”

"Anda pasti memiliki tujuan dan jika Anda tidak dekat dengan hasilnya, Anda merasa tertekan tapi itu memberi motivasi untuk membangun tim lebih baik.”

Prost juga memuji departemen mesin Renault yang ada di Prancis karena spesifikasi terbaru memberikan peningkatan penting.

"Di sisi mesin, kami membuktikan bahwa itu jauh lebih baik, ada peningkatan besar. Tapi untuk sasis, kami masih perlu bekerja keras terutama ketika Anda memiliki filosofi mobil tertentu

"Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang tahun ini dan jika Anda ingat di mana kami berada, peningkatan besar sudah terlihat, dan ini bisa kami lanjutkan untuk balapan berikutnya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
renault,
#
niko hulkenberg,
#
f1