MENU
icon label
image label
blacklogo

Tommaso Volpe Diangkat Menjadi Direktur Motorsport Global Nissan

MAR 18, 2020@12:45 WIB | 200 Views

Direktur Infiniti Motorsport Global, Tommaso Volpe ditunjuk menjadi Direktur Nissan Motorsport Global. Volpe menahkodai produsen otomotif multinasional asal Jepang ini efektif mulai 1 April 2020. Ia menggantikan posisi Michael Carcamo yang sejak tahun 2015 memimpin program-program Motorsport Nissan, termasuk debut Formula E tahun 2018. Di Nissan, Volpe akan ambil tanggung jawab Formula E, Super GT, dan prototype mobil balap GT3.

Sepak terjang Volpe di dunia Motorsport akan membawa perspektif baru bagi Nissan, di mana sejak 2014 ia mampu mempertanggung-jawabkan kepemimpinannya di Infiniti. Volpe terbukti memperkuat posisi dan peran Infinita di Formula One yang awalnya sebagai sponsor menjadi mitra Tim Renault F1, termasuk dalam pengembangan Sistem Pumulihan Energi. Volpe berperan di Akademi Teknik Infiniti yang menyediakan bagi mahasiswa teknik untuk berkolaborasi dengan Tim F1 Renault. Ketika itu, Infiniti dan Tim Renault F1 juga berkolaborasi dalam Project Black S, sebuah mobol jalan yang menampilkan ERS yang terinspirasi dari ERS F1.

Kendati nanti Volpe secara penuh memimpin Nissan, ia tetap akan mengambil tanggung jawab untuk program Infiniti Motorsport Global, termasuk untuk urusan pemasaran.

“Tim Formula E telah memiliki banyak prestasi besar berkat kerja keras Michael Carcamo dan tim,” kata Volpe. “Nissan dan NISMO akan terus bersaing tahun ini dengan Formula E dan Nissan GT-R NISMO GT500 yang baru sebagai dua pilar utama program kerja dan balapan pelanggan kami. Dan tentu saja, Infiniti akan kembali mengejar program aktivasi globalnya. ”

Manajer Umum Nissan Divisi Motorsport dan Pemasaran Produk Global Pierre Loing mengatakan, “Michael berperan dalam mengembangkan program Formula E untuk Nissan, dan kami berterima kasih kepadanya atas dorongan dan dedikasinya, serta membantu mempromosikan kepemimpinan Nissan dalam kendaraan listrik. Tommaso membawa banyak pengalaman di bidang motorsport dan pemasaran untuk peran ini."

Sementara itu, Carcamo yang dalam masa jabatannya sebagai Kepala Motorsport berhasil memperkuat kemitraan Nissan dengan e.dams dengan memelopori pembelian saham Nissan di Organisasi Pemenang Kejuaraan Balap, berhasil pula mengikat Shell sebagai mitra kunci dan sponsor program Formula E.

“Saya bangga menghidupkan visi mobil listrik Nissan atas kerja sama dengan tim balap Nissan e.dams demi mencapai enam posisi pole, enam podium, tim kualifikasi terbaik, dan pemula tahun ini,” kata Carcamo. “Kami juga meraih kemenangan pertama Formula E Nissan di NYC E-Prix, dan Sebastien Buemi menduduki tempat kedua di seluruh kejuaraan. Selama empat tahun menjalaninya, dari konsep ke arena lintas balap sepenuh daya dan pernghargaan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di tim." [Asl/timBX]

Tags :

#
tommaso volpe,
#
direktur motorsport global nissan,
#
nissan,
#
infiniti,
#
f1