MENU
icon label
image label
blacklogo

Tito Rabat Perpanjang Kontrak di Avintia Racing

AUG 03, 2019@09:00 WIB | 367 Views

Sempat diragukan tetap bersama tim Reale Avintia Racing tahun depan, Tito Rabat akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak untuk dua tahun berikutnya.

Sebuah pernyataan dari pihak Avintia mengatakan bahwa tim 'sekarang’ bertujuan untuk mendapatkan motor canggih dengan spesifikasi pabrik terbaru, serta anggota teknis pabrik.

Avintia saat ini menggunakan mesin Ducati yang sudah berumur setahun dan identitas perencanaan mesin 'pabrik' yang masih tidak jelas.

Namun, dengan asumsi Avintia menargetkan motor spesial tahun 2020, hampir dipastikan sulit untuk mendapatkannya dari Ducati. Hal itu karena pabrikan Italia tersebut memiliki tekanan untuk menjaga Jack Miller di Pramac musim depan, dengan motor GP20.

Jadi beberapa pertanyaan muncul apakah Avintia bisa beralih kerjasama dengan Suzuki atau Aprilia yang saat ini tanpa tim satelit.

Diketahui juga ketika Karel Abraham berada di tahun pertama dari kontrak durasi dua tahun dan akan tetap menggunakan mesin Avintia lainnya, Rabat telah menjadi pembalap pertama yang direkrut untuk 2021.

“Pengumuman hari ini mengakhiri rumor terbaru yang membuat Rabat mencari celah di WSBK. Ini juga menegaskan bahwa tim besutan Raúl Romero akan terus berada di kejuaraan dunia MotoGP dan lebih kuat dari sebelumnya,” pernyataan yang dikeluarkan Avintia.

"Saya sangat senang bahwa saya menandatangani kontrak untuk dua tahun lagi dengan tim," kata Rabat. "Berita terbaiknya adalah kita akan memiliki motor pabrik dari tahun 2020, yang sangat penting demi bersaing pada setiap balapan.”

"Kelas MotoGP lebih kompetitif dari sebelumnya dan Anda perlu memiliki mesin terbaik untuk mendapatkan yang terbaik. Saya ingin berterima kasih kepada Raúl atas kepercayaannya kepada saya. Kami memiliki awal yang sulit tahun ini, tetapi kami menjadi lebih kuat dalam beberapa balapan terakhir.

"Mengetahui bahwa saya akan melanjutkan kerjasama untuk dua tahun lagi memberi motivasi besar dan saya yakin akan kembali lebih kuat di paruh kedua kejuaraan."

Menyusul kecelakaan seriusnya di Grand Prix Inggris tahun lalu, Rabat kesulitan selama paruh pertama kejuaraan tahun ini, dengan Avintia berbicara secara terbuka tentang menemukan pembalap pemula untuk membantu tim tahun depan.

Tetapi Lorenzo Baldassarri yang menjadi salah satu kandidat terkuat, kini telah dikonfirmasikan akan tetap bertahan di Moto2 dan Alex Marquez (pembalap Marc VDS) akan melakukan hal yang sama.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
avintia racing,
#
tito rabat,
#
ducati