MENU
icon label
image label
blacklogo

Tinggalkan Nama CB750S, Honda Akan Luncurkan Hornet 750?

APR 11, 2022@14:00 WIB | 522 Views

Honda sepertinya akan segera meluncurkan versi baru motor sport kelas menengah, Hornet, untuk pasar Eropa. Rumor ini muncul setelah teaser yang diterbitkan oleh Honda Spanyol melalui media sosial baru-baru ini.

Klip teaser ini memperlihatkan bahwa Honda memanfaatkan popularitas dari nameplate Hornet secara khusus di pasar Eropa. Hornet sendiri adalah jualan utama pabrikan asal Jepang ini untuk segmen motor sport kelas menengah di pasar Eropa selama lebih dari 25 tahun.

Terlepas dari indikasi bahwa Hornet akan dijual sebagai model 2023, tidak ada rincian lain yang diungkapkan dalam teaser ini selain suara mesin dan gambar tawon yang secara implisit menjelaskan bahwa motor yang akan datang ini adalah Hornet.

Beberapa laporan mengatakan bahwa ini sebenarnya adalah motor naked CB750S terbaru yang didapuk untuk menjadi pesaing dari Triumph Trident 660 dan Yamaha MT-07 secara global. Laporan-laporan ini juga menunjukkan bahwa motor naked kelas menengah baru ini akan menampilkan desain dengan garis-garis yang mirip dengan Honda Hornet 200cc di India.

Untuk masalah jantung mekanis, Hornet 750 ini diduga akan mengusung mesin all-new 750cc parallel-twin yang sama dengan Honda Transalp 2023, bukan versi ulang dari twin-cylinder 750cc seperti yang ditemukan pada lini model NC750-nya.

Selain masuk ke pasar Eropa sebagai Hornet, motor ini kemungkinan besar akan masuk untuk pasar lainnya seperti Asia dan Amerika, namun dirumorkan akan menggunakan nameplate CB750S. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda hornet 750,
#
honda cb750s