MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Shell Eco-Marathon Dari ITS Raih Prestasi di Inggris

JUL 13, 2018@10:00 WIB | 95 Views

Tim mahasiswa Indonesia kembali mencetak prestasi gemilang di ajang festival tahunan Shell Make the Future Live yang digelar di London, Inggris pada 5 – 8 Juli 2018 dengan dinobatkannya Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan mobil Urban Concept Sapuangin XI EVO 2 sebagai juara pertama  dan tercatat sebagai mobil tercepat dan terhemat di ajang bergengsi dunia Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Grand Final 2018 yang berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris.

Tim ITS Team 2 yang mengusung mobil Urban Concept berbahan bakar Gasoline berhasil mengungguli 8 tim lainnya yang mewakili Asia, Amerika dan Eropa. Sementara posisi kedua ditempati oleh Tim Sask Eco UC dari Kanada , dan tim Toulouse Ingenierie Multidisciplinaire dari Perancis yang berhasil menempati posisi ketiga.

Manager Tim ITS Team 2, Rafi Rasyad mengungkapkan rasa bahagianya setelah timnya berhasil menjuarai kompetisi adu cepat mobil hemat energi.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan  menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil  yang tercepat dan terhemat di dunia. Kami sangat bersyukur dan bahagia karena dapat mempersembahkan prestasi terbaik kami di ajang dunia ini kepada Indonesia,” kata Rafi Rasyad.

Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia, juga mengucapkan selamat kepada tim dari Indonesia yang telah mendapatkan dua penghargaan sekaligus

“Selamat untuk keberhasilan tim mahasiswa Indonesia yang berhasil memborong dua penghargaan yang diperebutkan di kompetisi inovasi tingkat dunia di festival Shell Make the Future Live ini. Sungguh pencapaian sempurna, yang membuktikan bahwa keunggulan tim Indonesia telah teruji dan mempunyai daya saing yang diakui di tingkat dunia,” kata Darwin Silalahi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
shelleco marathon,
#
its