MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim MotoGP Suzuki Ecstar Tampil Segar di Musim 2019

FEB 04, 2019@14:00 WIB | 1,758 Views

Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan tim, pebalap dan motor balap baru untuk musim MotoGP 2019. Diperkuat Alex Rins (#42) dan pebalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir (#36), serta tampilan dan perkembangan terbaru motor Suzuki GSX-RR 2019 siap menghadapi persaingan tim pabrikan yang semakin menarik di tahun 2019.

“Kami sedang mendekati awal sejati musim baru ini dengan antusiasme dan kepositifan yang diperbarui. Tes pada akhir tahun lalu memberi kami arahan penting, dan harapan saya adalah menemukan diri kami pada tingkat kompetitif. Kami telah mengerjakan banyak aspek dari GSX-RR dan dengan kontribusi dari semua pembalap kami - Rins, Mir, dan pengendara uji Guintoli - kami telah dapat meningkatkan seluruh sisi teknis kami. Bagi kami, 2019 akan menjadi musim yang penting,” ujar Shinichi Sahara, Project Leader Tim Suzuki Ecstar.

Hampir di penghujung musim dingin, Tim SUZUKI ECSTAR menuju Malaysia untuk tes pertama tahun 2019, dengan debut versi terbaru dari livery yang akan menjadi ciri khas motor GSX-RR yang dikendarai oleh Alex Rins dan Joan Mir.

Liburan pebalap selama musim dingin sangat berguna untuk mempersiapkan versi terkini dari keseluruhan teknis tim dan kendaraan yang akan digunakan oleh kedua pebalap sejak awal musim. Dengan tujuan utama menemukan tenaga mesin yang meningkat, tanpa kehilangan daya cengkeram ban, serta meningkatkan kedinamisan motor saat di tikungan masuk dan keluar.

 “Setelah akhir musim lalu, kami memiliki ide-ide yang jelas tentang apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan penampilan kami, semua pembalap kami memberi kami hampir semua permintaan, umpan balik, dan arahan yang sama dan kami sekarang telah menyelesaikan sebuah paket yang diharapkan akan membuktikan kerjasama menjadi efektif. Kami telah mengembangkan mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan dalam elektronik dan juga di fairing,” ujar Ken Kawauchi, Technical Manager.

Seperti yang sudah diumumkan, lineup akan terdiri dari dua pemuda Spanyol, pilihan yang dirancang untuk melanjutkan filosofi Suzuki dalam mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins akan menjadi pembalap "berpengalaman" di tim, setelah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

Sedangkan, debutan Joan Mir telah membuktikan bahwa ia tidak gentar oleh pebalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez. Dia dapat mengandalkan anggota tim yang kompak di sekitarnya, yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola pembalap muda. Dan tanpa ada tekanan di pundaknya, tahun ini akan menjadi fase pembelajaran dalam keterlibatannya dengan Tim Suzuki Ecstar.

“Kami akan memulai musim yang menarik. Tahun lalu kami mengejutkan semua orang dengan kemajuan kami dan dengan cepat kembali ke posisi podium. Memiliki Alex Rins melanjutkan karir bersama kami sangat penting ketika mencoba meningkatkan kinerja tim kami. Dia memiliki kesegaran mental anak-anak muda, tetapi juga konsistensi dan kepala bijaksana dari pengalamannya selama dua tahun terakhir. Ini semakin dipererat oleh hasil baik yang diraihnya pada 2018, dengan akhir yang bagus untuk musim ini. Dia telah menunjukkan bakatnya dan sekarang kita harus bekerja keras untuk mengambil langkah selanjutnya bersamanya, karena sangat menyadari betapa kuatnya pesaing kita juga,” ujar Davide Brivio, Team Manager Suzuki Ecstar.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
suzuki ecstar,
#
motogp,
#
musim 2019,
#
alex rins,
#
joan mir