MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim LCR Honda Siap Lakukan Balapan di Luar Jadwal Asli MotoGP

MAR 07, 2020@09:00 WIB | 620 Views

Menyusul pembatalan MotoGP Qatar dan penundaan putaran kedua di Thailand, Lucio Cecchinello mengatakan bahwa tim LCR Honda akan bekerja sesuai rencana dan siap untuk melakukan balapan di luar jadwal asli MotoGP.

Pria berkebangsaan Italia tersebut membuat pernyataan yang dikeluarkan untuk awak media dan penggemar MotoGP.

Setalah  MotoGP di Qatar tahun ini dibatalkan, seri MotoGP dijadwalkan mengadakan 19 putaran lainnya. Balapan Thailand diperkirakan akan mengambil alih jadwal Aragon (tanggal 4 Oktober 2020), dan Aragon akan dimajukan jadwalnya menjadi 20 September 2020.

Namun, jika putaran selanjutnya ditunda oleh pembatasan perjalanan, musim ini mungkin akan melampaui jadwal putaran terakhir yang berlangsung pada 15 November 2020 di Valencia, dengan tujuan untuk memenuhi 19 putaran tersisa.

Balapan kelas utama pada musim 2020 saat ini akan diadakan di COTA (di Austin, Texas) mulai 3-5 April 2020.

Dalam sebuah surat terbuka, Lucio Cecchinello mengatakan:

“Pendukung yang terhormat,

Seperti yang Anda ketahui, karena wabah virus corona yang sedang berlangsung.. FIM, IRTA dan Dorna mengumumkan (pada hari Minggu, 1/3/2020) malam pembatalan balapan kelas utama untuk akhir pekan ini.

Sayangnya, karena alasan yang sama, mereka juga mengumumkan (pada hari Senin, 2/3/2020) keputusan untuk menunda Grand Prix Thailand 2020 (yang kemungkinan besar akan diadakan pada jadwal berbeda).

Sebagai organisasi olahraga kami sangat prihatin dengan situasi ini, tetapi kami benar-benar memahami keputusan pemerintah dan penyelenggara.

Bersama dengan FIM, IRTA dan Dorna, kami bekerja sama sepenuhnya untuk menjadwal ulang GP Thailand.

Kami berharap tidak akan ada Grand Prix lain yang dikompromikan dalam jangka pendek, namun kami sepenuhnya siap untuk memperpanjang musim balap jika diperlukan.

Saat ini, hanya GP Qatar yang dibatalkan dan kami bekerja sesuai rencana untuk 19 putaran yang tersisa.

Kami benar-benar berharap ada perkembangan positif dari acara ini, sementara itu kami akan meningkatkan strategi komunikasi dan keterlibatan penggemar kami, dan tentunya tetap disini!

Lucio Cecchinello dan Tim LCR

[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
tim lcr honda,
#
lucio cecchinello