MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim ITS Team 2 Raih Kesempatan ke Maranello

JUL 13, 2018@11:00 WIB | 89 Views

Tim Shell Eco marathon dari Indonesia, ITS Team 2 berhasil menduduki juara pertama  sebagai mobil tercepat dan terhemat di ajang bergengsi dunia Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Grand Final 2018 yang berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris.

Prestasi yang dicapai tim mahasiswa Indonesia di ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship tahun ini semakin mengukuhkan posisi tim Indonesia sebagai tim yang senantiasa diperhitungkan dalam ajang kompetisi mendesain, menciptakan dan mengendarai mobil paling  hemat energi di tingkat regional maupun dunia.

Dengan torehan terbaik di Drivers’ World Championship Grand Final 2018, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya berhak mendapatkan hadiah berupa pengalaman berharga yakni sepekan berada di Scuderia Ferrari, Maranello, Italia yaitu markas dari pabrikan mobil Ferrari yang bergerak di bidang balap mobil, khususnya Formula 1.

Mereka akan bertemu dengan tim Scuderia Ferrari dan berkesempatan untuk berdiskusi dan mendapatkan berbagai saran-saran teknis para teknisi ahli Scuderia Ferrari mengenai cara-cara untuk meningkatkan performa kendaraan. Nantinya, pengalaman dan ilmu yang diraih dapat direalisasikan dan digunakan untuk meningkatkan performa  kendaraan mereka untuk ajang Shell Eco-marathon di tahun berikutnya.

Sebelunya tim dari UGM juga meraih  podium pertama dalam Final "Shell Ideas360" dengan mengusung gagasan Mobil Pintar "Smart Car Microalgae Cultivation Support (MCS).[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
its,
#
shell eco marathon