MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Produk Mercedes-Benz Terkena Recall Karena Masalah Ini

AUG 21, 2023@11:00 WIB | 450 Views

Tiga produk Mercedes-Benz yaitu E-Class, CLS, serta AMG-GT 4 Door terkena recall di Amerika Serikat. Ketiga produk yang semuanya merupakan model tahun 2023 ini terpaksa terkena recall karena masalah pada sistem pendeteksi pintu atau Exit Warning yang diduga mengalami masalah.

Melansir Carscoops, Minggu (19/8/2023), disebutkan fitur Exit Warning pada ketiga produk ini sering mendeteksi sensor yang kurang akurat. Pada normalnya, fitur ini akan sangat membantu ketika penumpang ingin membuka pintu, sistem akan memberi peringatan akan adanya objek yang melintas di samping mereka, seperti pejalan kaki, maupun kendaraan yang melintas.

Namun pada kenyataanya, fitur ini sering mendeteksi objek yang salah atau dalam beberapa kasus, justru tidak menangkap objek peringatan dengan benar. Alhasil, ketika ada objek yang melintas di samping, sistem sensor tidak akan menangkap objek itu. Alhasil, resiko terjadinya kecelakaan pengendara di samping karena pintu mobil yang terbuka akan menjadi sangat besar.

Diketahui, ada 880 unit dari ketiga mobil model produksi 2023 yang terkena recall kali ini. Diantaranya seperti Mercedes-Benz E450, E350, AMG E63 S, E450 Wagon All Terrain, E450 Coupe, AMG E53 Coupe, E450 Cabriolet, AMG E53 Cabriolet, CLS 450, AMG GT 53 4 Door, serta AMG GT 43 4 Door.

Fitur Exit Warning yang terpasang di tiga produk Mercedes-Benz ini masih satu bagian dari fitur Blind Spot Warning. Untuk proses recall sendiri, Mercedes-Benz sendiri akan mengganti sistem Blind Spot yang terhubung dengan fitur Exit Warning ini. Selain itu, update software juga akan dilakukan untuk memastikan sistem Exit Warning ini bisa berfungsi dengan normal.

Mercedes-Benz sendiri akan memulai proses recall mulai 18 Agustus hingga 10 Oktober. Hingga saat ini, belum diketahui apakah recall ini hanya berlaku untuk konsumen di Amerika Serikat saja. Sedangkan untuk pasar di negara lainnya, belum ada laporan yang mengharuskan ketiga mobil ini terkena recall atau tidak. [edo/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
recall,
#
e-class,
#
cls,
#
amg gt 4 door

X