MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Oli Unggulan Gulf, Penuhi Kebutuhan Pelumas dengan Interval 10000 km

NOV 29, 2019@10:45 WIB | 985 Views

Teknologi pelumas oli memang diciptakan berdasarkan dengan perkembangan teknologi mesin.  Fungsi pelumas dengan kandungan sulfur tinggi menuntut untuk fungsi cleaning pada mesin diesel, mengurangi gesekan saat mesin bekerja. Untuk mobil LCGC dengan kapasitas mesin yang kecil dirancang dengan multi valve,  DOHC dan bukan mobil yang untuk touring ratusan kilo,  membutuhkan oil dengan viskovitas yang lebih encer. 

 Begitu juga dengan skutik premium yang butuh pelumas yang mampu mengakomodir trek aspal berkarakter stop and go serta kemacetan yang cukup tinggi.  Maka dengan differensiasi  penggunaan  dan iklim tropis,  membutuhkan pelumas yang memenuhi karakter masing-masing kendaraan dan area. 

"PT Gulf Oil Indonesia sebagai pemegang merk Oil Gulf di Indonesia yang merupakan 100% affiliate Gulf Oil Internasional UK, ltd kembali meluncurkan tiga varian produk andalan yang masing-masing  punya keunggulan  berbeda  dan diformulasikan khusus untuk kondisi market di Indonesia, dengan kualitas bahan bakar yang relatif rendah,  kondisi pengendaraan di dalam kota yang penuh kemacetan dan cuaca yang panas. 

"Masing-masing  memiliki keunggulan dan peruntukan yang berbeda, untuk mesin bensin dan mesin diesel kami coba tawarkan.  Sedangkan untuk motor,  kami menyasar ke jenis skutik premium.  Untuk kendaraan bertipe low cost green car pun kami sediakan. Dari ketiga oli tersebut sudah kami sesuaikan dengan iklim di negara kita, sehingga tingkat penguapan akibat suhu mesin terlalu panaspun dapat diminimalisir, " terang Adi Tjahjono selaku Managing Director PT GOLI. 

Lanjutnya,  "Kami memang berencana untuk melengkapi lini produk kami dengan produk yang bersahabat,  sehingga  para konsumen pun dapat menikmati hasilnya langsung.  Seperti  awal dikemukakan, jika terjadi  kesalahan pelumasan bisa berakibat  fatal,  sebagaimana kita sama-sama ketahui untuk kendaraan premium beberapa partnya harus menunggu atau inden. "

Kepada pengguna otomotif,  hati-hati dengan pilihan oil untuk mobil dan motor Anda. Perhatikan mana yang lebih prefer antara  life time kilometer dan timing run.  Untuk mobil dengan kondisi kemacetan yang padat tentu tidak berdasar atas kilometer penggunaan, namun lebih berapa jam dalam sehari berjalan. 

Gulf Oil Lubricants meluncurkan tiga pelumas sekaligus,  antara lain Gulf Pride Scooter 10W-30 (Fully Syntetic), dengan sertifikasi API SL,  JASO MB.  Gulf  Ultrasynth X 5W-30 SN ECO untuk mobil LCGC dengan sertifikasi API SN,  ILSAC GF-5. Sedangkan pelumas yang ketiga Gulf Tec TD Supreme 5W-30 untuk mesin diesel premium.  

Oli Skutik Gulf Pride Scooter dengan SAE 10W-30 digunakan untjk motor skutik  premium untuk 125 cc keatas yang berkinerja tinggi, mencegah penguapan tetap rendah  disaat suhu kerja mesin bekerja secara optimal.  Mampu menjaga friksi tetap rendah dengan tidak meninggalkan residu atau penggumpalan.  

Sementara Gulf Ultrasynth X 5W-30 SN ECO,  dikembangkan untuk menjaga sisi ekonomis,  didesain mampu running hingga 10 ribu km,  dengan komponen unik membuat pelumasan lebih maksimal di saat suhu mesin ideal,  dan berimbas pada efisiensi bahan bakar.  Didesain untuk mobil LCGC, MPV, SUV,  crossover,  pickup dan sedan dengan jam terbang tinggi.

Produk terakhir untuk mobil diesel premium, Gulf Tec TD Supreme 5W-30. Dikembangkan untuk karakter mobil diesel dengan teknologi terbaru seperti Toyota Fortuner,  Mitsubishi Pajero atau Isuzu MU-X. Dengan range API service CJ-4 menjadi salah satu tingkatan tertinggi untuk mesin berbahan bakar solar.  

"Keunggulan oli dirasakan saat mesin berakselerasi, memberikan sensasi tarikan spontan yang langsung terasa.  Dirancang untuk  semua mesin diesel mulai dari CRDI, turbocharger, naturally aspirated sampai dengan multivalve dengan kemampuan tahan terhadap asupan sulfur yang tinggi pada bahan bakar solar, " urai Davy Lansoen Tjoman,  Automotive Nasional Sales Manager PT GOLI. 

Serangkain pengetesan juga dilakukan salah satunya dengan  mobil Innova dengan bahan bakar pertamax mampu bertahan hingga 10 ribu kilometer.  "Dari hasil tes konsumen yang diambil secara acak,  para konsumen menyatakan puas.  Permintaan mulai pesat di daerah Jabodetabek, Bali dan Pekanbaru, " tutup Muhammad Nadiv,  marketing Coordinator PT. GOLI. 

Sebagai tindakan preventif  mengingat Indonesia  dengan negara tropis sering mengakibatkan mesin heating.  Perlu pengecekan berkala pada mesin mobil seperti  pada kilometer 5000, 7500 hingga 10000 km. Pihak Gulf memberi waranty karena produk yang diluncurkan memang untuk kualitas premium dan bagian dari strategi Gulf Oil International yang berpusat di Inggris. [Ahs/timBX]

Tags :

#
gulf oil lubricants,
#
gulf pride scooter,
#
gulf ultrasynth x,
#
gulf tec td supreme

RELATED ARTICLE