MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Model SUV Fisker Inc, Ocean Sport, Ultra dan Extreme

NOV 21, 2021@18:00 WIB | 193 Views

Startup EV Fisker Inc. mengungkapkan versi produksi kendaraan listrik pertamanya, Ocean SUV di LA Auto Show 2021.

Sebagian besar mirip dengan prototipe pertama yang memulai debutnya di Consumer Electronics Show 2020, tetapi kini memiliki beberapa fitur tambahan, seperti layar sentuh 17,1 inci yang berputar dari orientasi potret ke lanskap.

Henrik Fisker, CEO Fisker Inc. secara langsung menirukan penggunaan layar sentuh tersebut. ‘Di kendaraan kami memiliki layar dengan menekan sebuah tombol dapat merubah dari mode potret ke mode lanskap. Itu hanya berputar dan terlihat keren.’

Fisker tidak memberitahukan dengan rinci fungsi apa saja yang bisa dilakukan layar sentuh yang berukuran seperti TV mini tersebut. Tetapi bagi pembeli yang menginginkannya harus merogoh kocek hingga $68.999, karena hanya tersedia pada peluncuran SUV terbatas, Ocean Extreme.

Hal menarik lain dari Ocean Extreme adalah atap surya - fitur yang disebut dalam prototipe aslinya. Fisker mengatakan panel mampu menangkap energi yang cukup dari matahari untuk menyalakan hingga 1.500 mil mengemudi per tahun - pada website perusahaan dituliskan bahwa sistem beroperasi pada 5,4 kWh per meter persegi. Pembeli Ocean Extreme mendapatkan sistem suara yang lebih baik, kursi berpenas depan dan belakang, serta beberapa fitur eksklusif lainnya.

Untuk model Ocean Ultra, berharga $49.999, sedangkan Ocean Sport berharga $37.499. Fisker mengatakan akan menawarkan opsi sewa fleksibel bagi Ocean Sport dengan biaya $379 per bulan dan memiliki batas mengemudi tahunan 30.000 mil. Ketiga model SUV ini akan hadir dengan sistem bantuan pengemudi canggih yang dikembangkan Fisker Inc.

Dalam segi kinerja, perusahaan mengklaim Ocean Sport dapat mencapai jangkauan sekitar 250 mil. Mereka bekerja sama dengan pemasok baterai China CATL untuk menempatkan baterai lithium besi fosfat. Ocean Sport mengambil daya dari baterai dan mengirimkannya pada satu modot di bagian depan mobil dengan 275 hp. Secara keseluruhan mereka bisa melaju 0-60 mph dalam waktu 6,9 detik.

Sedangkan untuk Ocean Ultra dan Ocean Extreme menggunakan paket baterai lithium-manganese-cobalt-oxide yang dapat menjangkau hingga 340-350 mil. Kedua model dilengkapi dengan pengaturan all-wheel drive dengan dua motor listrik. Dual-motor pada Ocean Ultra menghasilkan 540 hp dan melaju 60 mph dalam waktu 3,9 detik. Untuk Ocean Extreme mencapai 550 hp, melaju 60 mpj dalam 3,6 detik. Keduanya menawarkan vektor torsi.

Fisker Inc. mengatakan ketiga versi Ocean dapat mengisi daya mobil listrik lain. Mereka memiliki misi untuk mempromosikan energi bersih, yaitu menggunakan bahan daur ulang di interior dan mengandalkan tenaga air dan panel surya.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suv fisker inc,
#
suv,
#
ocean sport,
#
ultra dan extreme