MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Mobil Ini Akan Mejeng di Geneva Motor Show 2020

FEB 14, 2020@11:55 WIB | 252 Views

Geneva Motor Show atau biasa disebut Pameran Otomotif Jenewa, Swiss akan segera digelar, awal Maret mendatang. Namanya pameran otomotif Eropa BlackPals, yang saat ini terus menggelar pengetatan regulasi emisi, nampaknya harus membuat pabrikan mobil di Eropa berpikir lebih ke depan dalam membuat sebuah mobil non emisi alias mobil listrik, hybrid, atau fuel cell.

Nah, dalam pameran ini nantinya kemungkinan akan ada banyak pabrikan Eropa yang akan memperkenalkan mobi listrik terbaru mereka. Setidaknya mobil ini bisa saja dijual di Eropa atau di Cina, yang notabenenya sebagai pasar “mobil hijau” terbesar di Asia.

Untuk itu, berikut 3 mobil listrik pilihan yang akan dipajang di Geneva Motor Show:

Aiways U5

Aiways, merupakan pembuat mobil asal Cina, yang akan merilis mobil listrik pertama buatan negeri tirai bambu tersebut. Perusahaan ini akan merilis SUV U5, yang rencanyanya mulai dijual pada Bulan April. Alexander Klose, External Relation Director Aiways, mengatakan bahwa U5 akan bersaing dengan mobil listrik keluaran dari Audi dan Mercedes, tetapi dengan setengah harga. U5 memiliki ukuran 11:12 dengan Audi Q5.

U5 menggunakan baterai 65 kWh untuk dapat bergerak sejauh 500 Km. tenaga yang dihasilkan sebesar 141 kW. Target produksinya pun tak main-main, yaitu 50.000 unit hingga tahun 2021. Selain U5, Aiways juga akan menampilkan versi konsep berikutnya, yaitu ion U6.

Skoda Enyaq

Skoda, anak perusahaan Ceko yang dimiliki oleh Volkswagen, juga akan diprediksi memboyong mobil listriknya ke pameran ini. mobil yang menggunakan platform MEB Volkswagen Group, juga akan digunakan di ID Crozz electric yang mulai dijual akhir tahun ini.

Skoda Enyaq didukung motor listrik kembar yang menghasilkan 225 kW dengan kisaran berkendara hingga 500 Km, dengan baterai 83 kWh. Nantinya, mobil ini akan bersaing di Eropa dengan Volkswagen ID 3 hatchback. Skoda berencana untuk memproduksi lima model listrik di segmen yang berbeda pada tahun 2025.

Fiat 500e Next Gen

Fiat 500e baru memulai debutnya di Geneva Motor Show tahun ini. Spesifikasi lengkapnya akan diberitakan pada saat peluncurannya, namun untuk sementara waktu data yang diberikan masih seputar jarak berkendaranya hingga 200 Km. Dasbor barunya dikatakan memiliki layar infotainment yang lebih besar. Fiat 500e baru akan bersaing dengan mobil listrik kecil lainnya seperti Honda E, yang memulai debutnya tahun lalu di Jenewa.[prm/timBX]berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
geneva motor show,
#
fiat,
#
skoda,
#
aiways,
#
mobil listrik