MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Hal Ini Jadi Kompensasi dari Tingginya Harga Audi A8

AUG 21, 2018@08:30 WIB | 158 Views

 (All New Audi A8)

Generasi kelima sedan termewah Audi, yakni A8, sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 awal Agustus lalu. Dengan begitu, mobil ini sudah bisa dimiliki oleh siapa saja yang ingin meminangnya.

Untuk harganya, All New Audi A8 dijual dengan harga Rp 2,9 miliar on the road. Melihat label harganya, maka A8 terbaru memiliki banderol yang paling tinggi jika dibandingkan dengan rivalnya yang juga dari Jerman seperti BMW 740Li dan Mercedes-Benz S 450 L.

 (Tampilan samping All New Audi A8)

Harga yang tinggi tersebut mungkin akan membuat sebagian orang jadi berpikir ulang untuk meminangnya. Tapi jika kita melihat apa saja yang dimiliki All New Audi A8, maka mobil ini jadi terasa layak untuk dijual dengan harga yang mahal.

Penyebab utama mahalnya harga All New Audi A8 adalah karena mobil ini masih diimpor dari Ingolstadt, Jerman. Lantaran masih dibuat dan dikirim langsung dari negara asalnya, maka pastinya kita tak perlu lagi meragukan kualitas pembuatannya.

 (Interior All New Audi A8 memiliki kualitas yang jempolan)

Alasan kedua yang membuat Audi A8 jadi memiliki harga yang tinggi adalah karena Big Luxury Sedan ini memakai penggerak semua roda yang biasa disebut Quattro oleh Audi. Dengan menggunakan penggerak semua roda, otomatis A8 terbaru mempunyai grip dan traksi yang lebih baik dan maksimal.

Terakhir, All New Audi A8 juga memakai mesin berkapasitas 3.0 L seperti BMW 740Li dan Mercedes-Benz S 450 L. Hanya saja, mesin Audi A8 dikombinasikan dengan teknologi mild hybrid yang mampu membuat konsumsi bahan bakarnya jadi lebih hemat.

 (Emblem Quattro menandakan kalau All New Audi A8 memakai penggerak semua roda)

Kendati mesinnya sudah mendapat sokongan teknologi mild hybrid yang bisa membuatnya jadi lebih irit dan ramah lingkungan, namun tenaga dan torsi Audi A8 bukanlah yang paling superior jika dibandingkan dengan kedua rival senegaranya.

Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh All New Audi A8 adalah 340 dk. Angka itu lebih baik dari BMW 740Li dengan 326 dk, tapi masih kalah jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz S 450 L yang tenaganya tembus di angka 367 dk.

 (Mesin All New Audi A8 dikombinasikan dengan teknologi mild hybrid)

Sedangkan untuk torsinya, All New Audi A8 kembali berhasil mengungguli BMW 740Li. Namun kalau dibandingkan dengan Mercedes-Benz S 450 L, tak ada yang lebih unggul karena keduanya sama-sama memiliki torsi sebesar 500 Nm.

Setelah melihat berbagai kelebihan yang dimilikinya, apakah Anda jadi tertarik untuk memiliki All New Audi A8? Jika iya, maka Anda harus bersabar karena walaupun A8 terbaru sudah dapat dimiliki, namun Anda harus menunggu setidaknya selama setengah tahun sampai mobil ini tiba di garasi rumah Anda. [APSG/timBX]

Tags :

#
audi,
#
audi a8,
#
big luxury sedan,
#
auto news