MENU
icon label
image label
blacklogo

Tidak Akan Bawa Swakemudi Sepenuhnya, Proyek Apple Car Ditunda?

DEC 08, 2022@11:00 WIB | 424 Views

Proyek Apple Car baru-baru ini dikabarkan akan ditunda peluncurannya sampai tahun 2026. Selain itu, Apple Car juga dikabarkan akan hadir tanpa kemampuan swakemudi sepenuhnya.

Dikutip dari Bloomberg, salah satu penyebab penundaan ini adalah perubahan rencana dari mobil tanpa setir dan pedal, menjadi mobil konvensional dengan setir dan pedal. Belum diketahui apa penyebab dari perubahan rencana ini, namun diduga rencana ini berubah karena infrastruktur yang belum siap.

Dengan disertakannya setir ini, Apple Car akan berada di Level 4 pada skala kemampuan swakemudi SAE. Walau demikian, Apple Car punya tujuan untuk mencapai skala swakemudi SAE Level 5, yaitu mobil yang bisa menandingi kemampuan mengemudi manusia.

Apple sendiri juga dikabarkan belum menentukan secara pasti bagaimana desain final dari mobil listriknya yang akan datang ini dikarenakan Apple masih mencari mitra untuk sumber platform dari Apple Car.

Apple masih bungkam mengenai rencana proyek mobil yang kerap disebut sebagai Project Titan. Apple telah mengajukan banyak paten dalam beberapa tahun terakhir terkait dengan mobil dan teknologi swakemudi, dan mempekerjakan banyak veteran industri otomotif.

Apple bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang ingin masuk ke bisnis otomotif. Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony bekerja sama dengan Honda pada bulan Oktober untuk meluncurkan kendaraan listrik pada tahun 2026. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple car,
#
swakemudi,
#
apple,
#
ev,
#
mobil listrik