MENU
icon label
image label
blacklogo

The Real Muscle Car, Dodge Challenger 1970 Ekspose Aura Sangar Bermesin 425HP

MAR 18, 2022@11:10 WIB | 241 Views

Gahar! ini dia Dodge Challenger 1970 tampil ikonik sebuah muscle car

Bicara tentang muscle car, mobil ini mungkin jadi salah satu yang menjadi ikon. Yups, jawabannya adalah Dodge Challenger. Diluncurkan sejak awal tahun 1970an hingga saat ini, pabrikan Dodge memang selalu menghadirkan mobil-mobil andalannya yang kental dengan aura dan tenaganya yang gahar.

Seperti Dodge Challenger lansiran 1970 ini, dari tampangnya saja jelas kesan muscle car sangat mencolok, mulai dari desain bodi besar mengotak, ruang mesin, hingga kaki-kaki gambot.

Tentu wujud muscle car ini bukan standar pabrikan, melainkan hasil garapan Timothy Adry Emmanuel. Kita kupas dari eksteriornya, siapapun tak menyangkal bila Dodge Challeger milik Adry ini benar-benar gahar dan maskulin, setelah memeadukan kelir two tone coklat dan hitam.

Tak hanya itu, sektor mesin juga ikut menunjang penampilan dengan memamerkan sebagian part mesin menembus kap mesin yang terpaksa dicopot. Tidak hanya itu, aura muscle car Dodge Challenger ini pun kian terekspos dengan intake besar yang seolah meraung saat siapapun pengemudinya menginjak pedal gas.

Bukan hanya bertampang gahar, untuk Dodge Challenger yang kalian lihat ini terbenam mesin berkapasitas 7000cc delapan silinder (V8). Mesin tersebut pun tak dibiarkan standar, Adry masih melakukan ubahan yang sukses mendongkrak performa mesin mobilnya.

Selain intake dan mesin yang "menyundul" keluar, tampang fascia depan Dodge Challenger ini pun makin istimewa dengan satu set lampu baru berjenis DRL plus add-on lips bumper depan alias jenggot hitam.

Menggendong badan dan mesin yang besar, tentu kaki-kaki sedan lawas ini pun wajib diperkokoh. Alhasil seperangkat velg baru ikonik muscle car berlapis krom, fitment kaki-kaki yang dibuat tak biasa, tampak velg depan dan belakang mobil memiliki lebar berbeda, plus balutan ban ekstra gambot di dua roda belakang sebagai penyalur tenaga 425Hp untuk melesatkan si sedan gahar ini.

So.. dengan sentuhan modifikasi tersebut, tak heran jika Dodge Challenger 1970 ini akan membuat mata yang melihatnya terpana dengan aura maskulin dan berototnya [Aziz/timBX].

Tags :

#
muscle car,
#
dodge,
#
dodge challenger,
#
ikonik