MENU
icon label
image label
blacklogo

The Badass Racing Locomotive, Modifikasi Project XG-848X dari Smoke Garage

NOV 28, 2017@16:00 WIB | 375 Views

Project XG-848X hasil modifikasi Smoked Garage,dari Australia, menonjolkan modifikasi terbaiknya dengan membuat motor custom yang futuristic dan tentunya unik.  Selain desain custom yang menonjol, Smoke Garage juga memberikan variasi struts hidrolik untuk mengankat tangki dan jok. Karya Smoke Garage, XG-848X menjadi satu diantara karya custom yang menonjol dari benua kanguru.

Menggunakan basic mesin Ducati 848 Streetfighter 2015, Smoke Garage telah mengawinkan konsep dan idenya untuk mengubah mesin dan rangka Ducati Streetfigher menjadi motor bertema café race atau bobber groove.  Ketika dikonfirmasi pihak newatlas.com, butuh waktu 9 bulan  membangun motor tersebut dari awal. “Waktu 9 bulan kami manfaatkan untuk membangun detail motor, karena tidak ada satu sudutpun dari bagian project XG-848X yang tidak tersentuh custom (remarkable).”

Mulai dari triple clamps  dibuat custom menggunakan  pola cengkram setengah lingkaran yang difinishing dengan krom. Tachometer menggunakan motogadget yang kecil seperti setengah bulan purnama. Dipadukan dengan stang pengereman R2D2  dan kopling, dengan tata letak kabel (hose routing) yang sama sekali tidak terlihat, seperti menyatu ke design element.

Tampang lampu depan berpadu dengan housing yang terbuat dari karbon yang dipoles dengan alloy.  Antara lampu depan, front fender, tangki dan jok serta spartbor depan besar, membentuk pola yang membungkuk, mengingatkan eksistensi lokomotif supercepat.

Antara desain tangki dan frame terlihat di custom ulang, untuk menonjolkan new line custom. Tralis tubular dibuat ulang mempertahankan taste Ducati. Sistem exhaust yang cukup tipis, terlihat tepat dibawah jok, mempertegas sisi buritan yang minimalis. Kemudian jangan kaget bila antara tangki dan jok bisa terangkat ke atas melalui system hidrolik.  Entah itu sebagai entertainment atau memiliki fungsi sendiri.

Melihat project XG-848X seperti tidak melihat satu tambatan kabel pun. Sangat berbeda jika Anda membongkar Ducati. Tentu ini menjadi daya tarik dan keunggulan tuner Smoked Garage.  Dari kaki-kaki terlihat mempertahankan rear arm bawaan pabrikan.  So, Black Pals, tangkap imajinasi liarmu untuk membangun ide dan konsep badass racing locomotive seperti yang dituangkan tuner Smoke Garage. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
ducati,
#
custom,
#
ducati streetfighter 848,
#
project xg-848x,
#
smoke garage