MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Umumkan Revisi Cybertruck

NOV 12, 2020@09:00 WIB | 207 Views

Elon Musk mengungkapkan di Twitter bahwa Tesla ingin menghadirkan versi revisi Cybertruck dengan sedikit perbaikan dalam waktu sekitar satu bulan.

Tesla telah menjelaskan bahwa versi yang disajikan pada November 2019 tidak akan diproduksi tanpa perubahan. Seperti yang diumumkan Musk, versi baru akan disajikan "mungkin dalam satu bulan atau lebih".

“Desain baru lebih baik dengan banyak perbaikan kecil. Bahkan detail kecil itu penting,” kata Musk dala sebuah postingan di Twitter.

Prototipe yang ditampilkan pada tahun 2019 memiliki panjang 5,86 meter, lebar 2,03 meter, dan tinggi 1,90 meter. Area pemuatan pickup listrik, yang disebut Tesla "Vault", yaitu bunker, sendiri akan memiliki panjang sekitar dua meter.

Dalam video untuk 'Jay Leno’s Garage' dari Mei 2020, Musk telah menyatakan selama test drive dengan salah satu prototipe bahwa kendaraan itu lima% terlalu besar "dalam semua dimensi".

Tapi proporsinya “sangat dekat”. Kendaraan tersebut masih akan memiliki panjang 5,57 meter, lebar 1,93 meter, dan tinggi 1,80 meter. Tujuannya adalah agar Cybertruck masuk ke dalam "garasi biasa".

Bodi Cybertruck bersudut terbuat dari baja tahan karat 30X, yang sangat keras. Selain itu, jendela harus terbuat dari kaca pelindung khusus. Dengan kulit luar yang sangat keras dimana Tesla berbicara tentang "kerangka luar" ketika ia mempresentasikannya dan para ahli kemudian menganggap "tidak mungkin" bahwa Cybertruck akan menerima persetujuan di Eropa. Sesuai regulasi yang berlaku di negeri ini, kap mesin dan bumper harus bisa menyerap energi untuk melindungi pejalan kaki.

Namun, konsep dasar desain futuristik, tailgate dengan ramp yang bisa diperpanjang, atau interior dengan enam kursi di dua baris tiga harus tetap dipertahankan. Apakah elemen seperti dasbor berpenampilan marmer juga berhasil masuk ke versi yang dikembangkan lebih lanjut akan diketahui dalam waktu beberapa minggu. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tesla,
#
revisi cybertruck,
#
elon musk