MENU
icon label
image label
blacklogo

Inikah Wujud Interior Cybercab Milik Tesla?

MAY 22, 2024@17:05 WIB | 199 Views

Gambar interior taksi self-driving Tesla yang telah lama dirumorkan mungkin telah dibocorkan secara online oleh perusahaan itu sendiri dalam sebuah video pendek yang dimaksudkan untuk meyakinkan pemegang saham agar memilih paket kompensasi besar Elon Musk senilai $56 miliar dan relokasi negara bagian pembuat mobil tersebut. 

Video berdurasi dua menit tersebut menunjukkan beberapa rangkaian produksi, foto-foto indah kendaraan produksi Tesla, dan beberapa kutipan Musk, termasuk referensi tentang taksi otonom. Semuanya bergerak sangat cepat dan cukup sulit untuk memproses semua gambar yang datang dan pergi, namun publik berhasil mengambil tangkapan layar.

Dalam video tersebut, Kepala Desainer Tesla Franz von Holzhausen terlihat melihat interior putih Cybercab, yang memiliki dua kursi penumpang, sistem infotainment di antara kursi depan, dan tanpa roda kemudi. 

Video yang diposting di X juga memberikan gambaran sekilas tentang potensi struktur kabin Cybercab. Sepertinya Tesla Cybercab akan dibuat untuk dua penumpang dan memiliki banyak penyimpanan di bagian belakang. Maket Cybercab tidak menyertakan roda kemudi atau sistem infotainment, namun kursi penumpangnya tampak lengkap. 

Mengenai nama dan tanggal pengungkapan EV tanpa roda kemudi, kepala Tesla menyarankan bahwa itu bisa disebut Cybercab, dengan rencana peluncuran pada 8 Agustus. Nama model tersebut akan terintegrasi dengan baik dengan produk lain seperti Cybertruck, CyberBeer , CyberQuad dan CyberWhistle. 

Awalnya, robotaxi Tesla, adalah sebuah project dengan nama kode NV93. Project ini seharusnya menjadi kenyataan setelah diperkenalkannya apa yang disebut EV terjangkau Model 2. Tapi Musk kemudian menghentikan proyek mobil entry-level tersebut dan mengalihkannya menjadi proyek mobil tanpa pengemudi. 

Walaupun menjadwalkan rilis di bulan Agustus, namun informasi terkait Cybercab masih ditutup rapat oleh perusahaan. Meski begitu, Tesla dan Musk telah menjanjikan mobil self-driving selama bertahun-tahun dan akan menarik untuk melihat apakah hal itu akan terwujud sesuai jadwal atau akan molor lagi seperti Cybertruck. [wic/timBX].

Tags :

#
tesla,
#
cybercab,
#
interior cybercab bocor

X