MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Tidak Lagi Menyertakan Mobile Connector Untuk Pembelian Mobil Baru

APR 18, 2022@17:00 WIB | 164 Views

Tesla baru-baru ini diberitakan telah berhenti menyertakan Mobile Connector gratis untuk pesanan kendaraan baru. Perubahan ini pertama kali terlihat oleh pengguna Twitter, Tesla_Adri, dan kemudian dikonfirmasi oleh CEO Elon Musk. 

Mobile Connector, yang saat ini dipatok dengan harga $275, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan mobil listrik Tesla mereka ke stopkontak dan mendapatkan daya jangkau sekitar dua hingga tiga mil setelah satu jam pengisian daya.

“Statistik penggunaan (Mobile Connector) sangat rendah, jadi sepertinya boros,” kata CEO Tesla Elon Musk menanggapi seseorang yang mengomentari berita tersebut setelah dibagikan secara lebih luas oleh investor Sawyer Merritt. “Di sisi positifnya, kami akan menyertakan lebih banyak adaptor steker dengan kit konektor seluler.”

Musk kemudian mentweet bahwa Tesla akan mengurangi harga konektor seluler menjadi $200 dan akan mudah diakses oleh calon pembeli. Musk juga mengatakan bahwa pengguna Tesla tidak memerlukan adaptor untuk mengisi daya Tesla di salah satu Supercharger buatan Tesla atau Wall Connector Tesla yang dipasang di rumah pengguna. 

Saat ini, stok bundel pengisian daya dinyatakan telah habis di situs web Tesla. Ini bukan pertama kalinya Tesla melepas kabel pengisi daya. Sebelumnya Tesla juga menyertakan konektor Level 1 dan Level 2 untuk setiap mobil baru, namun kemudian tidak lagi menyertakan adaptor untuk konektor Level 2. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tesla,
#
elon musk,
#
mobile connector