MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Siapkan Model 3 Versi Murah di China

FEB 06, 2019@15:00 WIB | 1,313 Views

Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla sebelumnya sudah mengatakan akan membangun pabriknya di China, dan saat ini sedang berlangsung pembangunan gigafactory di negeri tirai bambu tersebut. Lantaran sedang membangun pabriknya, perusahaan yang dikomando oleh Elon Musk ini sudah merancang mobil listrik khusus di China, yaitu model 3 versi murahnya.

Tesla merancang Model 3 ini dengan model penggerak roda belakang dengan baterai yang katanya sangat jauh BlackPals. Model 3 ini pun tersedia di China dengan harga 433.000 Yuan atau sekitar Rp 894 jutaan.

Jika menginginkan model all wheel drive, calon pemilik bisa merogoh kocek sedikit lagi sebanyak 66.000 Yuan atau sekitar Rp 136 jutaan. Tesla mengambil langkah ini untuk mengurangi dampak konflik perdagangan antara AS dan China, yang dimanifestasikan dalam bisnis lamban perusahaan di Cina. Tesla juga ingin mempertahankan diri terhadap perusahaan start up listrik domestik seperti Nio, Byton dan Xpeng Motors.

Pengiriman Model 3 di China dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret 2019. Tesla juga berencana untuk memulai produksi Model 3 di Shanghai tahun ini. Namun produksi di China di pertanyakan lantaran Elon Musk mengatakan jika produksi masif baru dapat dilaksanakan mulai tahun 2020.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
model 3,
#
versi murah,
#
china,
#
gigafactory