MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Roadster Jadi Mobil Listrik Terkencang di Dunia

NOV 20, 2017@12:00 WIB | 559 Views

Tesla telah mengalihkan perhatian dunia. Lagi. Lihatlah Roadster barunya. Hal pertama dulu, dia CEPAT. Berikut adalah angka-angkanya: 0-100 kpj di 1.9 detik, 0-160 kpj di 4.2 detik, 400 m dilakukan dalam 8.8 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 405 kpj.

Angka akselerasinya adalah kedipan mata. Jauh lebih cepat dari yang kita lihat dari produsen supercar konvensional di dunia, tidak ada yang ketinggalan rekor. Lebih cepat dari Bugatti Chiron, tidak sedikit. Tapi banyak.

Kedatangan sang Roadster sendiri bisa dibilang cukup mendadak di sebuah event peluncuran truk. Dia menggunakan tiga motor listrik, satu di depan dan dua di belakang, mengambil alih daya dari baterai berkapasitas 200 kwh - dua kali kapasitas Model S P100D. Tesla mengklaim bisa memberikan jarak tempuh 997 km. Tidak keterangan soal tenaganya, tapi Tesla mengklaim torsi sekitar 10.000 Nm di rodanya..

Ini punya jok empat, tapi kami tahu apa yang Anda pikirkan - tidak terlihat seperti roadster. Sekali lagi, Elon Musk dan rekan-rekannya telah meninggalkan pemikiran dalam disain konvertibel konvensional, jadi di sini panel atap tengah diangkat untuk disimpan di bagasi. Tahu kan, seperti Koenigsegg.

Saya mengemukakannya karena suatu alasan, karena harga USD 200.000 Tesla mungkin telah membangun sebuah mobil yang bisa mendahului RS Agera, mungkin tidak melampaui kecepatan puncaknya. Dari semua statistik yang terkait dengan Roadster, yang paling mengejutkan bukanlah akselerasi, tapi top speed. 405 kpj adalah angka yang tidak pernah terdengar untuk sebuah mobil yang menjalankan motor elektronik dan membuat kami menduga bahwa Roadster mungkin memiliki sistem gigi pintar atau motor ketiga untuk melaju dengan kecepatan lebih tinggi.

Waktu akan memberi tahu, dan saat ini detailnya masih samar. Satu-satunya mobil yang bisa kita lihat menantang akselerasi Roadster terbaru Tesla ini adalah Ariel HiPerCar. Dia menggunakan satu motor per roda, susunan baterai seperti yang dipakai sebuah jet mini. Klaim hampir sama anehnya: 0-100 kpj di 1,9 detik, 160 kpj di 3.8 detik.

Uang tanda jadi USD 50.000 memberi Anda slot pada daftar inden, tapi kalau Anda menginginkan satu dari 1.000 mobil pertama (yang Tesla telah sebut sebagai Founders Series), Anda harus membayar lunas dari total harganya yang USD 250.000. Tidak ada kabar kapan akan mulai dijual.

Apa yang akan kamu katakan internet? Jika seluruh industri mobil tutup mulut, atau apakah ini akan menginspirasi mereka untuk prestasi yang sama? [bil/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
tesla,
#
roadster