MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Resmi Bangun Gigafactory 3 di China

JUL 11, 2018@21:00 WIB | 77 Views

Produsen mobil itu mengkonfirmasi kesepakatan tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memulai konstruksi dalam waktu dekat untuk mobil pertama yang diluncurkan pada 2 tahun.

“Tahun lalu, kami mengumumkan bahwa kami bekerja dengan Pemerintah Kota Shanghai untuk menjajaki kemungkinan membangun pabrik di wilayah tersebut untuk melayani pasar Cina. Hari ini, kami telah menandatangani Perjanjian Kerjasama untuk Tesla untuk mulai membangun Gigafactory 3, fasilitas manufaktur kendaraan listrik baru di Shanghai,” kata Juru Bicara Tesla.

Perusahaan kendaraan listrik tersebut juga berharap, konstruksi akan dimulai dalam waktu dekat setelah mereka mendapatkan semua persetujuan dan izin yang diperlukan. Waktu yang dibutuhkan untuk pembangunan pabrik sekitar dua tahun sampai perusahaan mulai memproduksi kendaraan.

Mereka mengadakan upacara penandatanganan perjanjian dengan pemerintah lokal. CEO Tesla Elon Musk hadir bersama dengan para eksekutif Tesla lainnya.

“Shanghai akan menjadi lokasi untuk Gigafactory pertama di luar Amerika Serikat. Ini akan menjadi pabrik kendaraan state of the art dan model peran keberlanjutan. Kami berharap ini akan segera selesai. Kami terkesan oleh keindahan dan energi Shanghai dan kami ingin pabrik kami menambahkannya,” kata Elon Musk.

Pemerintah Kota Shanghai juga mengatakan bahwa pabrik Tesla tersebut merupakan pabrik terbesar di Shanghai.

“Tesla Gigafactory, yang bertujuan untuk membangun 500.000 kendaraan listrik per tahun, telah resmi dibangun di Shanghai Lingang Area Development Administration. Ini adalah proyek manufaktur investasi asing terbesar dalam sejarah Shanghai. Pemerintah Kota Shanghai dan Tesla menandatangani Perjanjian Kerjasama. Walikota Ying Yong dan Ketua dan CEO Tesla Elon Musk hadir untuk memberikan plakat untuk Pusat Pengembangan Kendaraan dan Inovasi Listrik Tesla (Shanghai) Ltd. Perjanjian itu ditandatangani oleh Zhou Bo, Wakil Walikota Eksekutif Shanghai, dan Robin Ren, VP Worldwide Sales  Tesla,” dalam siaran pers pemerintah Shanghai.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
gigafactory,
#
cina