MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Rilis Sistem Parental Control untuk Batasi Akselerasi dan Kecepatan Mobil

JUL 10, 2024@14:16 WIB | 139 Views

Tesla berencana merilis fitur baru dalam pembaruan perangkat lunak versi 2024.26 mendatang. Fitur tersebut adalah Parental Control atau Kontrol Orang Tua yang bisa membatasi akselerasi dan mengatur kecepatan maksimal mobil.

Fitur baru ini disebut Tesla sebagai strategi untuk bisa menarik lebih banyak pembeli dari kalangan remaja. Sebenarnya agak sedikit tidak pas, karena yang hatinya berbunga-bunga dengan hadirnya fitur ini adalah justru orang tua dari remajanya.

Ya, sesuai namanya, Parental Control, fitur ini memungkinkan orang tua 'berkuasa' untuk membatasi akselerasi dan mengatur kecepatan maksimum. Mode baru ini akan memberikan ketenangan pikiran bagi para orang tua, karena para remaja dapat menggunakan mobil dengan batasan-batasan agar tetap aman. 

Ini adalah fitur yang praktis dan tepat guna mengingat Tesla Model 3 tingkat pemula dapat mencapai 60 mph dalam 5,8 detik dan kecepatan tertinggi 125 mph. Angka tersebut tentunya sangat amat berbahaya bagi remaja berusia 16 tahun yang belum berpengalaman.

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan orang tua untuk mengaktifkan fitur keselamatan penting, seperti peringatan tabrakan depan, pengereman darurat otomatis, dan peringatan batas kecepatan. Tanpa PIN Kontrol Orang Tua, pengemudi tidak dapat mengubah pengaturan, sehingga mereka tetap aman meskipun mereka tidak menginginkan pengaturan tersebut.

Fitur lainnya yang juga sangat bermanfaat adalah “Night Curfew” atau jam malam di aplikasi seller Tesla. Fitur ini akan memberitahu orang tua jika anak mereka mengendarai kendaraan terlalu larut malam.

Tesla juga mengungkapkan masih banyak fitur baru yang akan dihadirkan seperti ‘Prakiraan Cuaca’, yang menampilkan kondisi cuaca lokal dan suhu pada bilah status kendaraan. Tesla Anda bahkan akan menampilkan nilai indeks dan simbol AQI saat kualitas udara buruk. 

Produsen mobil tersebut juga telah mendesain ulang menu di dalam kendaraan, yang kini mencakup kemampuan untuk menjadwalkan pengisian daya dan prapengondisian baterai. YouTube Music dan Amazon Music juga akan ditambahkan dengan pembaruan baru tersebut.

Namun, sampai saat ini masih belum diketahui kapan pembaruan akan diluncurkan, tetapi di perkirakan akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang. [wic/timBX].

Tags :

#
tesla,
#
parental control,
#
update tesla

X