MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Model Y Sukses Kalahkan Sport Car Sekelas Porsche

JUL 31, 2020@14:00 WIB | 413 Views

Jika dilihat Tesla Model Y mirip seperti mobil ibu rumah tangga, yang biasanya digunakan berbelanja atau antar jemput anak sekolah. Namun, di tangan bengkel performance seperti Mountain Pass Performance, kini mobil listrik Tesla tersebut bisa sangat kencang, dan mengalahkan sports car konvesional sekalipun. Ini menjadi bukti bahwa mobil listrik akan menjadi sports car masa depan.

Tentunya ketika performance lebih digalakkan, ada beberapa part yang juga ditingkatkan seperti ban yang berubah dengan Pirelli Trofeo-R 285/35/20, velg Volk Racing TE37 20 × 11, Coilovers, Big Brake Kit STR-60, Front Upper Control Arms, Rear Camber Arms, brake lines, dan Baterai 12V Ringan.

Bahkan, meskipun mereka sudah mengatur dengan part racing, justru ini belum maksimal menurut Mountain Pass seperti traction control yang masih menyala. Pengaturan kendaraan selanjutnya akan dilakukan untuk melakukan uji tes berikutnya.

Ketika balapan, nyatanya tim salah mendaftarkan diri, mengikuti balapan di kelas yang diinginkan. Tim akhirnya mengikuti balapan kelas super street AWD, yang lebih kompetitif. Model Y yang dimodifikasi ini akan bersaing dengan mobil bertenaga 650 HP ke atas seperti Porsche 991 Turbo S, dan Integra Convertible dengan tenaga 600 Hp.

Ketika balapan, tim Mountain Pass Performance ternyata seperti bekerja sedikit tergesa-gesa, sehingga lupa menyesuaikan suspensi, dan menonaktifkan traction controlnya. Meskipun begitu, prestasi tim ini didapat berkat keahlian mereka “meretas” sistem mobil, seperti mendapatkan mode track Tesla yang sebenarnya sudah tersedia tapi dikunci oleh pabrikan.

Hasilnya, Tesla Model Y ini menduduki peringkat 8 dari 47 kendaraan yang mengikuti perlombaan. Tak hanya itu, mobil listrik ini ternyata mampu mengalahkan sports car kenamaan seperti Porsche 991 911 GT3, BMW M3, Corvette , M2, M4, IMS, Golf R, dan Civic Type R.

"Sangat menyenangkan ketika mengalahkan beberapa mobil dengan Model 3, tetapi melakukannya dengan SUV membuat kami jauh lebih terhibur. Akhirnya kami membuktikan bahwa masa depan kendaraan adalah bertenaga listrik, di dalam dan di luar jalur,” kata Sasha Anis, owner Mountain Pass Performance.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
tesla model y,
#
mountain pass performance,
#
tesla,
#
mobil listrik