MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Model X Disulap Jadi Ambulans

MAY 22, 2018@22:00 WIB | 124 Views

Selain memproduksi kendaraan mewah berbasis tenaga listrik, Tesla juga bermain di segmen kendaraan darurat. Pabrikan milik Elon Musk tersebut menyulap Model X menjadi sebuah ambulans pertama yang menggunakan tenaga listrik. Sebelumnya Tesla juga pernah menyulap Model X nya menjadi kendaraan patroli dan juga pemadam kebakaran.

(Tesla versi "mobil darurat" kembali hadir di Eropa)

Meskipun harga kendaraan milik Tesla Motors sangat mahal, nyatanya para pengguna lebih mengutamakan kinerjanya yang maksimal. Itulah mengapa banyaknya Tesla berkeliaran di negara-negara maju dan juga hadirnya Tesla Model X “versi” ambulans.

Dalam Pameran Rettmobil 2018, yaitu konferensi kendaraan khusus darurat di Jerman, UMCG Ambulanscezorg, sebuah layanan ambulans yang berbasis di Belanda, meluncurkan SUV Tesla Model X yang sudah dimodifikasi untuk digunakan sebagai armada ambulans.

(Kali ini mobil listrik tertsebut diubah menjadi ambulans)

 

Tesla's Model X memiliki jangkauan hingga 475 km dan memiliki beban 1400 kg, dimodifikasi dengan sejumlah besar peralatan di belakang. Namun begitu, UMCG Ambulanscezorg belum merilis foto-foto interior ambulans tersebut.

Kepolisian di Ontario, Kanada menggunakan Model X dan kepolisian di Swiss menggantikan mobil patroli diesel mereka dengan 7 Tesla Model X 100D.

Di AS, Departemen Kepolisian Los Angeles dan Departemen Kepolisian Denver sama-sama menggunakan sedan Model S sebagai bagian dari armada mereka.

(Sebelumnya Tesla juga memiliki "mobil darurat" seperti pemadam dan kepolisian)

Di Eropa, Scotland Yard mengatakan akan mempertimbangkan kendaraan listrik sebagai armada kepolisian dan polisi Luksemburg hanya mengerahkan dua kendaraan Tesla Model S untuk operaional mereka.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
ambulans