MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Miliki Sistem Filter Udara Canggih

JUN 15, 2018@17:00 WIB | 113 Views

Kendaraan milik Tesla seperti Model S dan Model X memiliki sistem filter udara paling canggih, hingga bisa dikatakan dapat menangkal senjata  kimia. Dengan Model X, Tesla menempatkan banyak upaya dalam mengembangkan sistem penyaringan udara yang lebih kuat agar tidak hanya berkontribusi pada pengurangan polusi udara lokal dengan kendaraan listrik tetapi juga untuk mengurangi dampak langsung dari polusi udara pada pengguna kendaraan.

(Elon Musk memperkenalkan sistem penyaring udara untuk Model S)

Dilansir dari electrek, Tesla memperkenalkan sistem penyaring udara baru yang dijuluki HEPA. Tesla mengklaim bahwa HEPA memiliki ukuran sekitar 10 kali lebih besar dari filter mobil normal. Dengan ukuran tersebut, bisa jadi penyaring udara itu 100 kali lebih efektif daripada filter otomotif premium karena menghilangkan setidaknya 99,97% partikel halus dan polutan gas, juga sebagai bakteri, virus, serbuk sari, dan spora jamur, menurut Tesla.

(Sistem penyaring udara tersebut membuat salah satu penggunanya sembuh dari asma)

Tesla juga memperkenalkan filter udara yang sama di Model S dan telah kembali menjadi pembahasan  setelah seorang pemilik mengklaim teknologi tersebut membantu putrinya lepas dari penyakit asma.

(Statistik kecanggihan filter udara Tesla. dok. electrek)

Model S & X juga memiliki filter gas asam, filter gas alkali & detektor karbon monoksida yang secara langsung menyaring gas tersebut. Namun, sayangnya teknologi ini hanya tersedia di Model S dan Model X. Khusus model 3, Musk mengatakan memiliki teknologi lain yang diklaim memiliki filter udara terbaik kedua setelah Model S dan Model X.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
filter udara,
#
elon musk