MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Konfirmasi Rentang Standar Model Y Dengan Sel LFP di China

JUL 08, 2021@17:00 WIB | 122 Views

Tesla telah diantisipasi bakal menjual Model Y dengan sel LFP (lithium iron phosphate) cukup lama. Hari ini, melalui situs resminya di China, Tesla menkonfirmasi hal tersebut. Rentang Standar Model Y – yang sudah terlihat di halaman Hong Kong – akan berharga RMB291,840. Dengan subsidi RMB15.840, harganya turun menjadi RMB276.000.

Halaman tersebut juga menunjukkan bahwa pengiriman Model Y baru akan dimulai pada bulan Agustus, yang cukup dekat dengan perkiraan September yang diberikan oleh halaman Tesla di Hong Kong. Anehnya, jangkauan Model Y SR di China lebih tinggi daripada mobil yang ditawarkan di Hong Kong: 525 km (326 mil) dibandingkan 455 km (283 mil). Kami tidak tahu mengapa tetapi kemungkinan penyebabnya adalah metode pengukuran yang berbeda.

Tesla juga mengatakan bahwa Model Y Standard Range dapat mencapai kecepatan tertinggi 217 kpj (135 mph) dan melaju dari 0 hingga 100 kpj (62 mph) dalam 5,6 detik. Itu adalah kecepatan tertinggi yang sama dengan Jarak Jauh, meskipun akselerasinya sedikit lebih lambat: LR melakukan hal yang sama dalam 5 s.

Meskipun Tesla tidak mengungkapkan bahwa versi ini memiliki paket baterai LFP, profil Twitter Moneyball mengatakan bahwa media China telah mengkonfirmasi hal itu. [asl/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
tesla model y,
#
lithium iron phosphate