MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Ingin Akuisisi Maxwell

MAY 14, 2019@19:00 WIB | 1,206 Views

Tesla mengumumkan tawaran terakhirnya untuk mengakuisisi perusahaan baterai Maxwell dan diperkirakan akan ditutup minggu ini setelah awalnya diumumkan pada bulan Februari. Awal tahun ini, Tesla mengumumkan akuisisi ultracapacitor dan perusahaan baterai Maxwell yang berbasis di San Diego dengan harga lebih dari $ 200 juta. 

Tesla dan Maxwell sendiri telah berdiskusi selama bertahun-tahun mengenai peluang potensial antara kedua perusahaan, tetapi Tesla serius untuk mengakuisisinya pada Desember 2018. Kedua perusahaan menegosiasikan harga akuisisi beberapa bulan sebelum deal, tetapi bahkan beberapa investor tidak senang dengan akuisisi ini.

“Tesla, Inc. hari ini mengumumkan pertimbangan penawaran akhir untuk penawaran yang sebelumnya diumumkan untuk mengambil saham Maxwell Technologies, Inc. Berdasarkan ketentuan perjanjian merger yang diumumkan sebelumnya antara Tesla dan Maxwell, serta persyaratan dan ketentuan yang tercantum dalam bahan penawaran dari Tesla,” ujar Penasihat Umum Tesla, Jonathan Chang.

Perusahaan mengatakan bahwa penawaran tersebut akan berakhir pada akhir pada 15 Mei 2019, kecuali jika diperpanjang atau dihentikan lebih awal sesuai dengan perjanjian merger antara Tesla dan Maxwell. Tesla melihat harga sahamnya turun drastis sejak membuat kesepakatan dengan Maxwell. Seluruh transaksi nanti akan bernilai $ 235.674.520,50.

Maxwell terkenal sebagai produsen ultracapacitor dan baru-baru ini juga membahas teknologi elektroda kering untuk baterai. Dalam sebuah makalah yang diterbitkan tahun lalu, ahli kimia dan ilmuwan baterai Maxwell menggambarkan teknologi pelapisan mereka:

“Tidak seperti elektroda slurry cast wet coated konvensional, Maxwell DBE menawarkan pemuatan tinggi secara signifikan dan menghasilkan elektroda tebal yang memungkinkan sel kepadatan energi tinggi tanpa mengurangi sifat fisik dan kinerja elektrokimia,” ujar ilmuan di Maxwell.

Maxwell mengklaim bahwa elektroda memungkinkan kepadatan energi lebih dari 300 Wh / kg dalam sel demonstrasi saat ini dan kemungkinan bisa lebih hingga 500 Wh / kg.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
tesla motors,
#
maxwell,
#
akuisisi,
#
saham,
#
pabrik baterai