MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Dominasi Penjualan Mobil Premium di California

JUN 08, 2019@10:25 WIB | 169 Views

Meskipun kuartal pertama sulit tahun ini, Tesla mendominasi pembuat mobil premium lainnya di California dan membantu mendorong pangsa pasar kendaraan listrik melewati 5% pasar untuk pertama kalinya. Pengiriman global Tesla turun secara signifikan pada kuartal terakhir setelah rekor kuartal pada akhir 2018, tetapi pasar rumah pembuat mobil di California tetap kuat.

Menurut data registrasi yang dikumpulkan oleh IHS untuk laporan Asosiasi Dealer Mobil Baru California, Tesla mengirimkan 20.491 kendaraan di California selama 3 bulan pertama tahun 2019, naik 172,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Keberhasilan Model 3 bertanggung jawab atas peningkatan pengiriman yang penting di California dari tahun ke tahun.

Menurut data registrasi yang sama, Tesla mengirimkan 15.805 kendaraan Model 3 pada kuartal pertama 2019, lebih dari gabungan 4 pesaing berikutnya.

Model 3 masih menjadi pemimpin pasar dengan margin yang luas. Ini tidak hanya memimpin segmennya sendiri, tetapi juga angka di antara periode kendaraan terlaris bahkan mobil yang jauh lebih murah. Model S dan Model X Tesla juga tampil baik di California selama kuartal terakhir.

Model S masih menjadi pemimpin pasar di segmennya meskipun pengiriman secara keseluruhan turun signifikan selama kuartal terakhir. Sedangkan untuk Model X, itu adalah yang kedua setelah Lexus RX SUV. Peningkatan pengiriman Tesla di negara bagian mendorong pangsa pasar kendaraan listrik menjadi tertinggi baru. Di California, kendaraan listrik saat ini menyumbang lebih dari 5% dari keseluruhan pasar kendaraan penumpang untuk pertama kalinya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
penjualan,
#
mobil premium,
#
california