MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla dan Sejuta Energi Terbarukan yang Dimiliki

JUL 25, 2018@22:00 WIB | 241 Views

Tesla selama ini, mungkin dikenal karena produksi kendaraan listrinya. Tetapi sebenarnya tidak bisa dipukul rata seperti itu, karena tesla sebenarnya memiliki lini produksi lainnya seperti Space X, hyper loop, dan salah satunya adalah solar roof.

Dilansir dari car magazine, Tesla dengan cepat menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam sektor manajemen energi. Kebutuhan berkelanjutan perusahaan untuk mengembangkan baterai untuk mobil listrik secara tidak langsung menjadikan Tesla sebagai pelopor dalam penyimpanan daya, dan energi terbarukan pada khususnya. Tesla Powerwall 2 adalah salah satu pelopor dari kemajuan teknologi terbarukan itu.

Sederhananya, baterai rumah Tesla itu seperti tangki energi cadangan yang dapat mengisi daya kendaraan listrik dan rumah. Selain itu, di Inggris Tesla juga membuat Tesla Solar Roof yang juga merupakan dari strategi energi terbarukan Elon Musk.

Instalasi kedua sektor energi ini sudah dimulai di rumah para eksekutif Tesla yang berada di AS tahun lalu, sebagai penggerak awal dari perkembangan powerwall dan solar roof. Bagaimana dengan Inggris sendiri? CEO the boring company itu menyatakan bahwa sistem Tesla Solar Roof akan tersedia di Inggris pada tahun 2018.

Di Inggris sendiri, calon pengguna sudah dapat memesan sistem Solar Roof di situs web Tesla UK, dengan harga £ 800, atau sekitar Rp 15 jutaan. Untuk dua unit powerwall, Tesla memberikan harga sebesar £ 5400 atau sekitar Rp 102 juta. Tentunya harga ini bisa berubah, tergantung pemeriksaan tim tesla seberapa besar kebutuhan listrik di dalam rumah. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
energi terbarukan,
#
ev,
#
powerwall,
#
solar roof