MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Dan Samsung Tandatangani Kesepakatan Untuk Kamera Cybertruck

JUL 15, 2021@10:00 WIB | 167 Views

Tesla dilaporkan telah menandatangani kesepakatan besar senilai 436 juta dolar (sekitar Rp 6,32 triliun) dengan Samsung Electro-Mechanics untuk penyediaan modul kamera untuk EV baru. Tesla Cybertruck diyakini menjadi penerima utama dari kamera baru. Diharapkan untuk memasuki produksi pada akhir tahun 2021, Cybertruck akan sesuai dengan namanya tidak hanya dalam hal desain luarnya saja tapi juga jumlah teknologi yang akan masuk ke dalamnya.

Kamera akan memainkan peran besar dalam hal itu, dan truk listrik akan mengemas kamera spion dan kamera samping, bersama dengan lebih dari delapan kamera depan dan belakang untuk kemampuan mengemudi sendiri. Cybertruck bahkan memiliki kamera di bawah bumper depan yang terbukti berguna di medan off-road dalam skenario rock crawling.

Menurut beberapa laporan dari Korea Selatan, termasuk The Korea Economic Daily, kesepakatan antara "pembuat EV terbesar AS" dan pembuat komponen elektronik bernilai $ 436,7 juta (sekitar Rp 6,33 triliun) dan akan membantu Samsung Electro-Mechanics mengimbangi pertumbuhan yang terhenti di industri ponsel global.

Bisnis modul kamera dan Multi-Layer Ceramic Capacitors (MLCC) perusahaan telah lesu akhir-akhir ini, karena Samsung Electronics, pelanggan utamanya dan afiliasinya, mencatat penjualan smartphone yang lebih lemah dari perkiraan pada kuartal kedua di tengah pandemi dan meningkatnya persaingan. Kesepakatan dengan Tesla diharapkan dapat membantu Samsung meningkatkan bisnis MLCC, terutama di sektor otomotif. Suku cadang tersebut akan diproduksi di fasilitas perusahaan di Tianjin, China, pada paruh kedua tahun 2021.

Pertama kali diluncurkan sebagai prototipe pada tahun 2019, Tesla Cybertruck akhirnya mendekati tanggal peluncuran akhir tahun 2021. Dalam 12 bulan terakhir, Elon Musk telah menawarkan pembaruan mengenai desain Cybertruck, mengisyaratkan jejak yang sedikit lebih baik, paduan baja tahan karat yang kuat untuk "kekuatan yang tak tertandingi," dan panel sel surya yang memberikan jangkauan ekstra saat pikap diparkir di bawah sinar matahari.

Menurut CEO Tesla, Cybertruck akan diproduksi setidaknya dalam jumlah kecil pada akhir tahun ini di pabrik Giga Texas di Austin, meskipun produksi volume kemungkinan akan dimulai pada 2022.[ibd/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
samsung,
#
kamera cybertruck,
#
cybertruck,
#
samsung electro-mechanics,
#
tesla cybertruck,
#
tesla dan samsung bekerjasama