MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Bikin Mobil Lebih Murah Lagi?

JAN 11, 2021@16:00 WIB | 220 Views

Tesla baru-baru ini mengumumkan akan merilis mobil listrik seharga $ 25.000, yang rencananya akan dirakit di Gigafactory Shanghai. Pihak Tesla sendiri menjelaskan bahwa titik harga baru ini dicapai karena perusahaan tersebut menggunakan baterai sel baru. Musk juga menambahkan bahwa mobil listrik $ 25.000 baru akan masuk ke pasar dalam waktu sekitar tiga tahun, ketika Tesla sudah meningkatkan produksi baterai sel baru.

Tesla tidak mengungkapkan spesifikasi khusus pada mobil tersebut, tetapi Musk sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa mobil “murah” ini akan memiliki jangkauan jelajah lebih dari 321 Km. Tesla $ 25.000 baru tersebut dikaitkan dengan rencana yang diumumkan sebelumnya untuk meluncurkan mobil listrik baru yang dirancang dan dibangun di China.

Menurut dokumen dari Gigafactory Shanghai baru yang dikirimkan ke pemerintah Tiongkok, Tesla berencana untuk menambahkan model ketiga yang lebih murah untuk diproduksi di Gigafactory Shanghai paling cepat di tahun 2022.

Model baru Tesla tersebut akan langsung diproduksi di Shanghai Gigafactory. Penentuan posisi dan harga jual tentunya akan lebih rendah dari Model 3, dan harga mobil baru diperkirakan tidak akan berubah di Tiongkok.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
gigafactory shanghai