MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Autopilot Baru Ini Terbukti Mengesankan

MAY 13, 2019@11:00 WIB | 808 Views

Sistem pengemudi otomatis milik Tesla, atau dikenal dengan Tesla Autopilot ternyata membuktikan kecanggihannya. Teknologi terbaru hasil update softwarenya benar-benar ampuh memprediksi setiap halangan yang ada di depan mobil Tesla. Baru-baru ini, seorang pemilik Tesla membagikan video dashcam tentang kendaraannya yang berhenti di depan seekor kelinci di jalan dan dia mengklaim Tesla Autopilot “melihat” binatang itu dan langsung bermanuver untuk menghindari kelinci tersebut.

Pada presentasi Tesla terbaru tentang kemampuan mengemudi sendiri dan kemampuan komputer pada bulan lalu, Direktur Tesla, Sr AI Andrej Karpathy mengatakan bahwa mereka saat ini sedang bekerja untuk mengidentifikasi dan bereaksi terhadap skenario kasus sudut yang ditemui kendaraan di jalan. Karpathy mengatakan bahwa mereka mengumpulkan banyak peristiwa langka yang berbeda dari seluruh armada kendaraan mereka yang dilengkapi dengan kamera untuk mengajarkan sistem Autopilot mereka untuk bereaksi terhadap setiap tangkapan di jalanan.

(Kelinci sekecil ini pun bisa dideteksi oleh radar autopilot Tesla)

Seorang pemilik Tesla mengklaim telah menyaksikan Autopilot bereaksi terhadap salah satu peristiwa tersebut,  seekor kelinci menyeberang jalan dalam sebuah insiden yang tertangkap pada fitur Dashcam Tesla. Pemilik tersebut mengatakan bahwa insiden itu terjadi bulan lalu dengan Tesla Model S nya di Autopilot dengan pembaruan perangkat lunak '2019.8.5 (6)' di Florida. Dia mengklaim bahwa Autopilot bereaksi terhadap kelinci sebelum dia meraih rem dan berbelok ke kanan seperti yang terlihat di video.

Peningkatan kecanggihan dalam sistem Autopilot Tesla ini patut diacungi jempol. Pasalnya, untuk benda atau mahkluk seukuran kelinci pun tak lepas dari tangkapan radar Autopilot Tesla.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla motors,
#
tesla,
#
tesla autopilot,
#
software,
#
manuver