MENU
icon label
image label
blacklogo

Terungkap! Ternyata Segini Harga Ford Bronco Raptor

JAN 26, 2022@13:00 WIB | 609 Views

Wrangler 392 terlalu mahal? Alternatif dari Ford mungkin cocok untuk pelanggan yang ingin jenis kendaraan besar tapi terjangkau.

Harga untuk Bronco Raptor yang sangat dinanti-nantikan telah terungkap, Rock-crawler yang garang itu akan dijual dengan harga $69.995 atau sekitar Rp1 miliar untuk model dasar, menjadikan range-topper itu sebagai alternatif yang jauh lebih mahal daripada Bronco Wildtrak yang dibanderol $47.780 (sekitar Rp684 juta). Meski begitu, Raptor menjanjikan kemampuan melaju di medan off-road lebih baik, dan tentunya lebih cepat. 

Di bawah kap muscle terdapat mesin V6 3.0 liter twin-turbo 400 tenaga kuda. Untuk saat ini, produsen mobil belum merilis rincian tentang opsi atau paket potensial yang dapat menaikkan harga secara signifikan. Namun tetap saja model dasarnya mengalahkan saingan terdekatnya, Jeep Wrangler 392 bertenaga V8 namun lebih mahal $5.000 (sekitar Rp71 juta).

Menariknya, Bronco berperforma tinggi lebih berharga daripada F-150 Raptor yang setara, membuatnya unggul atas F-150 dan Wrangler. Jeep yang lebih mahal memang membanggakan V8 yang lebih bertenaga, mesin 6.4 liter naturally-aspirated yang menghasilkan 470 tenaga kuda dan torsi 470 lb-ft. Sementara Jeep dan F-150 memiliki lebih banyak tenaga di bawah kap, Bronco menyaingi dengan menggunakan ban terbesar yang dipasang pada SUV mana pun di Amerika Serikat. 

Bersumber dari BF Goodrich, karet ban untuk segala medan berukuran diameter 37 inci akan membantu Bronco melintasi medan yang terjal. Pada titik ini, perlu dicatat bahwa F-150 Raptor yang lebih murah membutuhkan Raptor 37 Performance Package seharga $5.250 untuk mendapatkan ban berukuran sama. Item 33 inci adalah standar pada Wrangler 392, dengan Xtreme Recon Package ($3,995) mengupgrade ban hingga 35 inci.

Dibandingkan dengan Bronco standar, turunan Raptor menawarkan beberapa peningkatan untuk membuatnya lebih mampu beraksi di permukaan yang keras. Ford telah meningkatkan perjalanan roda sebesar 60% di depan dan 40% di roda belakang. Selanjutnya, para insinyur Dearborn telah mengubah suspensi yang memberikan Raptor jarak 13 inci di depan dan 14 inci di belakang.

Raptor secara signifikan lebih lebar daripada Bronco. Ford telah meningkatkan lebar lebih dari delapan inci, sekarang berukuran 73,2 inci di depan dan 73,6 di belakang, ditambah lagi ground clearance mencapai 13,1 inci. Ford belum mengklarifikasi rincian tentang tambahan dan paket opsional Bronco Raptor yang akan segera diumumkan, tetapi perusahaan itu telah menyinggung beberapa fitur standar dan tampaknya murah. 

Apple CarPlay dan Android Auto diakses melalui layar sentuh 12 inci dan mencakup sistem kamera 360 derajat, sebuah keuntungan saat menjelajah dan menavigasi medan yang lebih sulit. Peralatan opsional pasti akan membuat harga mendekati Wrangler 392, tetapi Ford memastikan bahwa tambahan apa pun membuat kendaraan andalannya ini mengungguli para pesaing. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford bronco raptor,
#
ford bronco