MENU
icon label
image label
blacklogo

Terungkap Sebagai Electric Coupe, DeLorean Alpha5 Memiliki Jangkauan 300 Mil

MAY 30, 2022@16:30 WIB | 205 Views

DeLorean secara resmi kembali, sekarang benar-benar dari masa depan, dengan mengikuti tren elektromobilitas dengan Alpha5 yang memiliki desain sangat futuruistik. Sama seperti sumber inspirasinya, DMC-12 yang ikonik, Alpha5 juga mengambil bentuk coupe bergaya dengan pintu gullwing yang dirancang oleh Italdesign. Pintu besar berengsel atas dan kisi-kisi kaca belakang pada dasarnya adalah satu-satunya referensi "masa lalu" karena sisa desainnya benar-benar modern futuristik.

Sesuai dengan EV saat ini, DeLorean Alpha5 memiliki roda besar dan lampu ramping di depan dan belakang. Bodinya yang cukup bulky memiliki port pengisian daya di spakbor depan sisi pengemudi, jadi tidak perlu lagi membuka bagasi untuk mengakses tutup bensin. Alpha5 memiliki sentuhan akhir dua warna dan garis atap swoopy yang mengingatkan pada mobil yang dipopulerkan oleh trilogi Back to the Future.

Beralih ke bagian interior, tentu kita tidak akan menemukan flux capacitor karena Marty McFly dan Dr. Brown tidak akan melakukan penjelajahan waktu, sebagai gantinya di bagian belakang ada dua kursi penumpang individu. Seperti EV high-end terbaru, Alpha5 juga menghilangkan sebagian besar kontrol konvensional karena semuanya telah disematkan ke layar sentuh yang berada di konsol tengah "floating". Pengemudi memiliki kluster instrumen digital penuh yang lebar dan setir beralas datar. Akses ke kursi belakang akan sangat mudah mengingat lebarnya pintu gullwing dan tidak adanya pilar B.

DeLorean sepertinya masih malu-malu untuk mengungkap detail tentang drivertrain, tetapi dikatakan bahwa Alpha5 hanya membutuhkan waktu 3,4 detik untuk mencapai 60 mpj (96 km/jam) dan memiliki kecepatan maksimal 150 mpj (241 km/jam) yang dibatasi secara elektronik. Mobil ini memiliki paket baterai dengan kapasitas lebih dari 100 kWh, bagus untuk jangkauan perkiraan EPA lebih dari 300 mil (483 kilometer).

Seperti yang diketahui, coupe listrik memiliki koefisien drag yang sangat rendah hanya sekitar 0,23, bukan yang terbaik dalam bisnis, karena Mercedes telah mencapai Cd 0,20 dengan liftback EQS. Untungnya, tidak ada mesin bensin V6 yang kurang bertenaga dari Peugeot-Renault-Volvo, yang digantikan dengan tenaga listrik yang sanggup melaju dari 0 hingga 88 mph (142 km/jam) dalam 4,35 detik.

Alpha5 ternyata berukuran jauh lebih besar dari nenek moyangnya, dengan panjang 4.995 milimeter (196,6 inci), lebar 2.044 mm (80,4 inci), dan tinggi 1.370 mm (53,9 inci) saat pintu gullwing dalam keadaan ditutup. DeLorean mengatakan telah mengalihdayakan produksi ke Italia sedangkan powertrain akan disediakan oleh pemasok dari Inggris.

DeLorean Alpha5 akan diproduksi sebanyak 88 unit, dengan coupe sport bertenaga V8 menyusul. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, lineup yang diperluas akan mencakup sedan listrik dan bahkan SUV bertenaga hidrogen. Setelah debut publiknya pada bulan Agustus di Pebble Beach, DeLorean Alpha5 akan memasuki produksi pada tahun 2024. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
delorean,
#
delorean alpha5,
#
coupe,
#
ev