MENU
icon label
image label
blacklogo

Terradyne Gurkha: Kendaraan Lapis Baja yang dapat Dibeli Warga Sipil

DEC 10, 2021@18:10 WIB | 528 Views

Ada beberapa perusahaan yang memang bergerak dalam bidang pembuatan kendaraan lapis baja untuk sipil, termasuk beberapa pabrikan mobil ternama. Kendaraan lapis baja buatan Terradyne adalah salah satu dari perusahaan tersebut, kendaraan yang dibuat di Ontario sejak 2011 dan perlahan mulai banyak peminatnya.

Produk utama perusahaan adalah mobil lapis baja yang diberi nama Gurkha yang berbasis dari Ford Super Duty. Monster beroda ini hadir dalam empat variasi, tergantung pada tujuan penggunaan: LAPV, MPV (kendaraan multiguna), RPV (kendaraan patroli cepat), dan CIV, dengan yang terakhir adalah versi sipil.

Yang ada di sini adalah LAPV, yang merupakan singkatan dari kendaraan patroli lapis baja ringan (Light Armored Patrol Vehicle). Mobil ini dimaksudkan untuk digunakan lembaga penegak hukum. Namun, menurut Collecting Cars, yang mendaftarkannya untuk dilelang, untuk model yang satu ini sudah disesuaikan menjadi model "mobil SUV dengan tampilan dan fitur seperti kendaraan lapis baja".

Gurkha didukung oleh mesin 6.7 liter yang dipasangkan dengan transmisi otomatis dan bertenaga 330 bhp, monster ini dilengkapi dengan pelindung B4, yang menawarkan perlindungan terhadap peluru yang datang dari pistol kaliber .44 Magnum. Namun di samping itu, mobil ini mengemas sejumlah elemen lain yang menjadikannya mobil untuk bertahan hidup seandainya dalam keadaan post-apocalypse.

Pemilik truk ini akan mendapatkan beberapa fitur, seperti kit pencahayaan eksterior full LED, pelindung baja di atas lampu, dongkrak berkekuatan enam ton, tangki bahan bakar utama yang dapat menampung hingga 40 galon dan tangki sekunder berukuran ganda, dan bahkan di bagian kaca akan mendapatkan trim ala militer. 

Untuk dapat menangani medan yang kasar dan situasi yang sulit jika diperlu, Gurkha disuguhi dengan shock Fox, kunci diferensial depan, dan winch Warn dengan bobot 16.500 lb. Terradyne Gurkha dibanderol dengan harga $150.000. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
terradyne,
#
terradyne gurkha,
#
lapv,
#
mpv,
#
rpv,
#
civ,
#
armored vehicle,
#
kendaraan lapis baja